sss

Lakukan 5 Hal Penting Ini Agar Sambal Buatanmu Tidak Bikin Sakit Perut

DapurOnlineku - Perut terasa sakit setelah makan sambel? Sambal merupakan pelengkap makan yang dapat meningkatkan selera makan, oleh karena itu wajib ada di meja makan. Membuat sambal bisa dibilang gampang-gampang susah, karena salah trik hanya membuat sambal jadi tidak lezat, karena yang paling fatal, sambal buatan Anda justru bikin sakit perut. Pasti Anda tidak mau khan mengalami sakit perut hanya karena sambal. Untuk itulah, pastikan Anda memperhatikan beberapa trik penting saat masak sambal agar sambal buatanmu tidka bikin sakit perut. Resep dan Cara Membuat Sambal Ikan Asin Klotok Super Pedas dan Enak
sambal enak
Ingin tahu, apa sajakah trik yang harus diperhatikan saat membuat sambal? Agar lebih jelasnya, simak 5 hal penting saat membuat sambal enak, berikut ini :  Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Bakar Madu Enak, Gurih dan Tidak Amis

1.    Pilih bahan-bahan terbaik

Agar sambal buatan Anda memiliki rasa pedas yang enak, pastikan pilih bahan-bahan terbaik dan segar, seperti cabai, tomat, bawang dan lainnya. Hindari memilih bahan-bahan busuk atau tidak segar karena membuat sambal jadi tidak layak konsumsi. Selain itu, pastikan cuci bahan-bahan hingga bersih sebelum diolah.

2.    Goreng dulu bahan sambal hingga matang

Jika perut Anda termasuk yang sensitive saat makan sambal, pastikan masak dulu bahan sambal hingga matang. Jangan makan sambal mentahan, karena dikhawatirkan memicu sakit perut. Anda bisa menggoreng bahan sambal sebelum diuleg atau diuleg dulu baru di goreng. Jika Anda tidak suka makan sambal yang terlalu berminyak, Anda bisa mengukus bahan-bahan sambal sebelum diuleg.

3.    Tambahkan gula pasir atau gula merah

Penambahan gula pasir/gula merah tidak hanya membuat sambal terasa lebih lezat, tapi juga tidak terlalu pedas sehingga dijamin gak bikin perut terasa sakit/mulas.

4.    Bakar/goreng atau kukus terasi

Jika sambal buatan Anda menggunakan terasi atau bahan-bahan lainnya, pastikan campurkan dalam kondisi matang, misalnya : sudah dikukus/digoreng atau dibakar.

5.    Perbanyak cabai merah atau tomat

Jika Anda tidak terlalu suka pedas, namun merasa tidak lengkap jika tidak makan pakai sambal, maka lakukan trik sederhana saat membuat sambal, yakni : menambahkan banyak cabai merah atau tomat. Dijamin dech, sambal akan tetap nikmat namun tidka terlalu pedas.
Dengan menerapkan beberapa trik diatas, dijamin dech sambal buatanmu tidak akan membuat perut mulas atau sakit. Semoga informasi yang berjudul Lakukan 5 Hal Penting Ini Agar Sambal Buatanmu Tidak Bikin Sakit Perut diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »