sss

Jangan Takut Gagal! Ini 5 Tips Masak Sayur Asem Enak dan Segar

DapurOnlineku - Anda termasuk penggemar sayur asem. Dinamakan sayur asem bukan karena rasanya yang asem, tapi sayur asem memiliki perpaduan rasa yang menyegarkan antara asam, manis, dan gurih.  Sayur asem termasuk salah satu sayur yang banyak difavoritkan oleh hampir semua kalangan. Biasanya sayur asem dibuat dari kombinasi beberapa sayuran, dari mulai : kacang panjang, timun krai, taoge kedelai, belinjo, kangkung dan masih banyak yang lainnya. Membuat sayur asem bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kombinasi yang kurang tepat dapat membuat rasanya jadi kurang pas kombinasi rasanya. Enak dan Mudah Buatnya, Ini Resep Cara Buat Martabak Telor yang Juara Banget
Sayur asem
 Tapi jangan takut gagal membuat sayur asem, karena dengan beberapa tips berikut ini, sayur asem buatan Anda dijamin bakal enak banget dan bikin semuanya ketagihan. Penasaran, apa saja tips membuat sayur asem enak? Simak resep cara buatnya berikut ini : Mudah Banget, Ini Resep Cara Buat Kulit Lumpia/Martabak yang Lentur

1.    Gunakan kaldu untuk kuahnya

Agar rasa sayur asem lebih sedap, pastikan gunakan kaldu untuk kuahnya. Kaldu bisa dibuat dari air rebusan daging/ayam atau sayuran itu sendiri. 

2.    Pemilihan sayur yang tepat

Jangan salah memilih sayur untuk sayur asem, karena kadang ada beberapa jenis sayuran yang memiliki rasa pahit/getir, mislanya timun krai. Maka itu, pastikan pilih sayur yang berkualitas baik.

3.    Bumbu yang lengkap

Sayur asem bisa lezat karena dibuat dengan menambahkan bumbu lengkap, dari mulai : bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, lengkuas, asam muda, dan lainnya. Untuk bumbu sendiri, Anda bisa mengulek hingga halus atau bisa juga mengiris-iris saja. Kalau ditanyakan mana yang lebih enak, maka jawabannya adalah tergantung selera saja.

4.    Proses memasak

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah proses memasak yang benar, terutama saat memasukkan bahan. Pastikan pilih bahan yang keras lebih dulu baru bahan yang mudah empuk agar pematangannya merata.

5.    Jangan lupa cicipi

Sebelum menyajikan makanan, pastikan cicipi dulu rasanya. Apakah perpaduan rasanya sudah benar-benar pas. Segera tambahkan gula pasir jika terasa asam/asin berlebihan, penambahan gula pasir dijamin membuat rasa sayur asem makin mantab.
Sangat mudah dan super simple khan cara membuat sayur asem yang enak. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »