sss

Tips Menghilangkan Getah Labu Siam

Tips menghilangkan getah labu siam sangat penting diketahui, karena tidak mudah menghilangkan getah yang terlanjur menempel erat di tangan. Sebelumnya kita bahas tentang kandungan gizi labu siam atau yang akrab disebut manisa yang diantaranya : mengandung beberapa vitamin C, Vitamin B kompleks (asam folat, niasin, thiamin, riboflavin, dan vitamin B6), zat besi, seng, mangan, dan mineral penting lainnya. Beberapa kandungan yang terdapat dalam labu siam sangat baik untuk kesehatan, karenanya jangan ragu mencatat sayuran ini dalam daftar belanjaan Anda ya.
Labu siam bisa diolah menjadi aneka masakan, dari mulai sayur bening, sayur lodeh, manisan, hingga lalapan. Okey dech, sebelum memasak labu siam, pastilah kita akan mengupasnya, bukan. Berikut ini tips untuk menghilangkan getah labu siam :
1.    Sebelum di kupas, potong labu pada bagian pangkalnya, lalu gosokkan kedua potongan tersebut dengan gerakan memutar hingga keluar busa/getah labu. Setelah kering, Anda bisa mengupasnya dnegan leluasa, karena getah tidak akan menempel pada tangan Anda.
2.    Apabila masih ada sisa getah pada tangan Anda, maka Anda bisa mengambil sedikit garam dan basahi dengan air, lalu gosok kedua tangan yang terkena getah labu siam. Niscaya tangan akan bersih.
3.    Bisa juga membersihkan tangan yang terkena getah labu siam dnegan menggunakan belimbing wuluh. Caranya dengan meremas-remas belimbing wuluh selama 2 menit, getahpun akan menghilang.
Setelah tangan bersih, kita bisa kembali memasak labu siam yang sudah dikupas bersih. Oiya, sebelum memasak labu siam, alangkah baiknya jika labu siam yang sudah dipotong-potong direndam ke dalam air garam. Langkah ini dilakukan agar labu siam tidak kaku akibat sisa getah yang masih menempel. Setelah direndam air garam, labu siam akan lebih lemas dan mudah diolah sesuai selera. Okey dech, semoga tips menghilangkan getah labu siam diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »