Loading...
sss

Tips dan Cara Mengenali Bakso yang Mengandung Boraks

DapurOnlineku - Menambahkan bakso kedalam masakan seringakali dilakukan, karena bakso dapat menambah citarasa masakan. Diantara masakan yang ditambahkan bakso, yakni : sup, capcay, semur, tumisan dan masih banyak yang lainnya. Bakso bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan pilihan, dari mulai daging sapi, ayam, ikan, dan berbagai bahan pilihan lainnya. Namun jika tidak sempat membuatnya sendiri, Anda bisa membeli beraneka bakso yang tersedia di supermarket atau penjual frozen food di kotamu. Sebelum memutuskan membeli bakso, pastikan memilih bakso yang aman dan bebas boraks. Jangan sampai salah memilih bakso mengandung boraks, karena bisa jadi kesehatan keluarga Anda yang jadi taruhannya. Seperti yang kita tahu mengonsumsi makanan mengandung boraks dapat berisiko sebabkan gangguan kesehatan, dari mulai : demma, mual muntah, sakit perut, diare, sakit kepala, merusak kesuburan, merusak janin, gagal ginjal, dan lain sebagainya. Bingung Membedakan Jenis Tepung? Kenali Nama dan Kegunaan Tepung Yuk!
bakso/http://lalaukan.blogspot.co.id
Agar terhindar dari risiko buruk akibat mengonsumsi bakso mengandung borak, sebaiknya kenali cirri-ciri bakso yang mengandung boraks agar Anda bisa menghindarinya. Adapun cirri-ciri bakso yang mengandung boraks, yakni :  Tips dan Cara Masak Hati Sapi Agar Tidak Hancur atau Keras

1.    Teksturnya kenyal dan keras

Bakso yang mengandung boraks memiliki cirri-ciri utama adalah kenyal dan keras. Jadi ketika dilemparkan ke lantai akan memantul seperti bola. Hem.. sudah bisa membayangkan bagaimana teksturnya?

2.    Warnanya putih

Umumnya bakso memiliki warna kecoklatan atau abu-abu. Tapi kalau bakso mengandung boraks, maka warnanya akan cenderung lebih putih.Tips dan Cara Memasak Ceker yang Nikmat dan Empuk hingga ke Tulang

3.    Aromanya menyengat

Bakso daging sapi memiliki aroma khas daging dan bumbu, namun jika dicampur boraks maka akan memiliki aroma yang menyengat dan tidak menarik.Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat

4.    Tes menggunakan tusuk gigi

And abisa mengetes menggunakan tusuk gigi dan kunyit. Caranya, tusukkan tusuk gigi pada kunyit, lalu tusukkan pada bakso. Setelah itu ambil lagi tusuknya dan perhatikan, jika warna tusuk gigi berubah setelah 5 detik, maka bakso mengandung boraks.

5.    Lebih tahan lama meski tidak dibekukan

Bakso mengandung boraks tidak cepat basi meski tidak sedang dipanaskan atau dibekukan. Dalam suhu ruangan, bakso mengandung borak bisa bertahan hingga 5 hari, padahal kalau bakso asli akan mudah basi jika tidak disimpan di freezer.
Setelah menyimak cirri-ciri bakso yang mengandung boraks, tentunya Anda akan lebih berhati-hati lagi ketika memilih bakso. Jangan sampai karena tergiur harga murah atau penampilan bakso yang menggoda, lantas Anda abaikan kesehatan diri dan keluarga tercinta. Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Mengenali Bakso yang Mengandung Boraks diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags :
ciri ciri bakso mengandung boraks dan formalin
cara mengetahui bakso tikus
cara mengetahui bakso mengandung boraks dengan tusuk gigi
kasus bakso boraks
cara mengetes bakso berformalin
deteksi boraks dengan kunyit
kenapa kunyit bisa mendeteksi boraks
ciri ciri bakso yang sehat
Loading...
loading...
Previous
Next Post »
Loading...