sss

Cara Bersihkan Gelas Kusam karena Noda Teh dan Kopi yang Membandel

DapurOnlineku - Suka minum teh atau kopi? Kebiasaan minum kopi dan teh seringkali meninggalkan bekas kusam pada gelas atau cangkir kesayangan. Meski dicuci menggunakan sabun, sayangnya noda kusam pada gelas/cangkir masih saja membandel dan tak kunjung hilang. Kalau sudah demikian, pastilah kita merasa sungkan jika menggunakan gelas/cangkir tersebut untuk menyajikan minuman pada tamu. Lalu harus bagaimana, apakah kita harus membuang gelas atau cangkir kesayangan hanya karena noda kusam yang membandel? Tidak perlu cemas, karena dengan beberapa bahan alami di sekitar kita, cangkir dan gelas yang kusam bisa kembali bersih seperti baru. Bingung Membedakan Jenis Tepung? Kenali Nama dan Kegunaan Tepung Yuk!
 
                                    Mencuci gelas kusam/kebajikandalamkehidupan.blogspot.co.id
 
Ingin tahu bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini :

•    Ampas kopi

Saat mencuci gelas atau cangkir bekas kopi, jangan langsung buang ampasnya, tapi manfaatkan untuk menggosok gelas bersama spon kasar. Lakukan beberapa kali putaran, dijamin gelas akan bersih. Ini Dia Perbedaan Baking Soda, Soda Kue dan Baking Powder

•    Larutan Cuka

Campurkan cuka dengan air secukupnya dan biarkan dalam gelas selama 2-3 jam, baru setelah itu, Anda bisa mencuci gelas/cangkir seperti biasa hingga bersih.

•    Soda Kue

Celupkan gelas/cangkir pada air, kemudian bubuhi dengan soda kue. Diamkan selama 2-3 jam, kemudian gosok dengan spons kasar hingga bersih. Dijamin noda kecoklatan akan lenyap.

•    Rendam dalam Air Panas dan Baking Soda

Jika cara diatas masih kurang ampuh, Anda bisa merendam gelas dan cangkir pada air panas yang sudah dicampur baking soda secukupnya. Rendam selama semalam dan cuci bersih pada pagi harinya.

Air perasan jeruk nipis atau lemon

Merendam gelas dalam air panas yang sudah dicampur air perasan jeruk nipis/lemon juga bisa membantu membersihkan gelas/cangkir.
Ketika gelas dan cangkir sudah tampil seperti baru lagi, pastinya Anda akan merasa pede ketika menyajikan minuman untuk tamu. Semoga informasi yang berjudul Cara Bersihkan Gelas Kusam karena Noda Teh dan Kopi yang Membandel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tags : cara membersihkan gelas berkerak, cara menghilangkan noda pada gelas keramik, cara menghilangkan noda teh pada gelas plastik, cara membersihkan bagian dalam botol kaca, cara membersihkan toples plastik, cara membersihkan gelas plastik, cara mengkilapkan kaca aquarium, cara menghilangkan bekas teh pada gelas plastik
Loading...
loading...
Previous
Next Post »