sss

Jangan Buang Ampas Kopi! Ini 5 Manfaatnya untuk Dapur Anda

Suka minum kopi di rumah? Minum kopi memang membuat pikiran jauh lebih rilexs dan santai. Selain itu, minum kopi juga membuat mata lebih tahan kantuk. Saat menikmati kopi, jangan langsung buang ampasnya ya, karena Anda bisa memanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya dapur. Hem, pasti Anda tidak percaya, bagaimana mungkin ampas kopi yang biasanya dianggap sebagai sampah atau kotoran justru ada manfaatnya. Daripada penasaran, simak 5 manfaat ampas kopi untuk kepentingan dapur berikut ini : (Agar Cabai Tidak Meletus, Gunakan 5 Cara Ini)
jangan buang ampas kopi, ini 5 manfaatnya
Ampas kopi/perfecttogift.com

•    Menghilangkan bau amis

Anda suka makan aneka seafood? Seafood seringkali meninggalkan bau amis yang menyengat. Mencuci menggunakan sabun saja kadang tidak cukup, untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan ampas kopi. Caranya cukup remas-remas ampas kopi, diamkan sebentar, kemudian cuci tangan hingga bersih. Dijamin bau anyir tersebut akan menghilang. (Tips Membuat Masakan Gurih Tanpa MSG)

•    Mengatasi bau kulkas

Kulkas menjadi tempat penyimpanan segala macam bahan, dari mulai ikan, sayuran, buah, bumbu dan lain sebagainya. Dari semua bahan tersebut pasti ada yang menimbulkan bau tak sedap dan jika dibiarkan maka dapat mengendap dan mengontaminasi bahan lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan ampas kopi, karena ampas kopi ampuh menyerap bau tidak sedap. (Waspadai Tahilalat yang Berbahaya)

•    Mengusir semut

Semut suka sekali mengganggu gula, bumbu dapur, atau stock makanan Anda bukan? Ternyata Anda bisa mengusir semut menggunakan ampas kopi loh. Cukup taburkan ampas kopi pada area tertentu atau Anda bisa membungkusnya menggunakan tissue makanan dan meletakkannya di lokasi yang Anda inginkan bebas semut. (Rejeki Seret? Intip Penyebab dan Solusinya yuk)

•    Mengusir tikus

Dapur Anda menjadi salah satu tempat favorit bagi tikus? Tikus tidak hanya menjijikkan tapi juga menjadi penyebar penyakit. Untuk mengusir tikus dari rumah, Anda bisa memanfaatkan bubuk kopi pada tempat yang biasa dilalui tikus. Dijamin tikus akan pergi menjauh dan tidak akan kembali lagi. (Tips Usir Tikus dengan Bahan alami)

•    Membersihkan kerak pada alat dapur

Sering merasa kesal dengan panci atau wajan yang berkerak? Yuk atasi dengan ampas kopi, caranya cukup mencampurkan ampas kopi dengan cairan pencuci piring, kemudian gosokkan pada peralatan dapur Anda hingga bersih.
Setelah melihat beragam manfaatnya diatas, apakah Anda masih ingin membuang ampas kopi? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »