sss

Tips Mudah Bersihkan Dinding Dapur Dari Noda Minyak

Pernahkah Anda merasa jengkel saat melihat noda cipratan minyak menempel dan mengendap di dinding dapur? Menggoreng seringkali menyebabkan cipratan minyak pada kompor maupun dinding dapur.  Jika dibiarkan, kondisi tersebut tidak hanya menyebabkan bau tak sedap, tapi juga noda membandel dan kerusakan pada lapisan cat kompor maupun dinding. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tentu saja Anda harus rajin membersihkannya dan tidak membiarkan noda bekas minyak lengket hingga berhari-hari lamanya. (Tips agar Terong Tidak Berminyak Saat Digoreng)
Noda Minyak/www.tiprenovasi.com
Membersihkan noda bekas cipratan minyak memang tidaklah mudah, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikannya bukan? Nah, agar dapur bersih dan bebas dari noda cipratan minyak, simak tips mudah bersihkan dinding dapur dari noda minyak berikut ini : (Awas, Jangan lakukan Kebiasaan Ini Saat Menstruasi)

1.    Buat Larutan tepung maizena dan cuka

Untuk menetralisir minyak pada tembok maupun kompor, Anda bisa memanfaatkan cuka dan tepung maizena. Caranya dengan mencampur keduanya hingga menjadi pasta, lalu tambahkan air hingga agak encer. Setelah itu, oleskan secara merata pada kompor dan dinding dapur.(Awas, gula Dapat Sebabkan Kerusakan Anggota Tubuh Ini)

2.    Usap dengan spon secara merata

Setelah mengoleskan larutan tersebut secara merata, Anda bisa mengusapnya menggunakan spon. Usap dengan gerakan memutar hingga noda cipratan minyak hilang. (Tips Agar Rambut Lurus Alami Tanpa Perawatan mahal)

3.    Cuci menggunakan sabun pencuci piring

Setelah noda minyak bersih, Anda bisa gunakan lap bersih yang sudah dicelup air dan  cairan pencuci piring. Usap secara merata pada dinding dapur dan kompo. Penyebab Uban di Usia Muda dan cara Mengatasinya)

4.    Keringkan

Setelah proses ketiga, Anda bisa mengeringkan permukaan dinding dan kompor yang sudah bersih menggunakan lap kering.(Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

Alternatif lain :

Gunakan Minyak tanah

Jika Anda tidak ingin ribet dengan cara pertama, Anda bisa gunakan cara kedua, yakni menggunakan minyak tanah. Caranya cukup mudah, basahi lap dengan minyak tanah, gosokkan secara merata pada permukaan kompor dan dinding dapur (khusus dinding yang terbuat dari keramik) hingga bersih dan bebas noda minyak. (Buah dan Sayur yang Baik untuk Penderita Diabetes)
Mudah sekali bukan? Kini tidak perlu mengeluh apalagi merasa bĂȘte ketika melihat noda cipratan minyak di dapur. Dengan cara diatas, dijamin dapur Anda akan terlihat bersih dan rapi. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »