Loading...
sss

Rendam Daging Dalam 7 bahan Ini Agar Empuk dan Lezat

Suka membuat olahan daging, tapi hasilnya kurang memuaskan? Daging termasuk salah satu sumber protein yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian keluarga. Salah satu kunci olahan daging enak terletak pada teksturnya yang empuk dan rasanya yang lezat. Merebus daging lebih lama biasa ditempuh agar daging empuk, sayangnya cara ini mengurangi kelembutan dan kelezatan alaminya. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kelembutan dan kelezatan alami daging merah? (Tips Masak Sayuran Agar Warnanya Indah dan Lebih Nikmat)
Daging/budiboga.blogspot.com

Ada satu trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat olahan daging tetap empuk dan lezat, yakni merendam daging dengan bahan-bahan tertentu. Hem, agar lebih jelasnya simak 7 bahan rendaman daging agar hasilnya lebih empuk, lembut, dan lezat berikut ini : (Bebaskan Tubuh dari Kolesterol dengan 7 Makanan Enak Ini)

1.    Nanas dan pepaya

Nanas mengandung bromelin, sedangkan pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat mengempukkan serat daging. Cukup rendam daging selama 1 jam pada campursan jus nanas dan pepaya. Jangan terlalu lama merendamnya ya, karena bisa membuat daging hancur. (INgin Terhindar dari Perut Buncit, hindari Kebiasaan Ini)

2.    Jahe dan Madu

Ingin membuat daging lebih lembut dan lezat? Anda bisa memanfaatkan jahe, karena kandungan Enzim proteolitik alami dalam jahe mampu mengurai ikatan protein dalam daging sehingga hasilnya lebih empuk. Caranya cukup mencampurkan parutan jahe bersama madu murni, kemudian menjadikannya sebagai perendam daging. (Konsumsi Buah-Buahan Ini agar Kulit Putih Berseri)

3.    Garam laut

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menguraikan ikatan protein dalam daging adalah garam laut. Cukup taburkan garam laut pada permukaan daging, siamkan selama 1 jam, barulah Anda bisa mengolahnya sesuai selera.

4.    Teh

Teh tidak hanya nikmat dijadikan minuman, tapi juga bisa mengempukkan daging. Hal itu karena kandungan tannin dalam teh berfungsi sebagai pengempuk dan pelembut alami. Caranya, buat the hitam pekat, biarkan dingin, lalu rendam daging selama 30 menit baru dech olah sesuai selera.

5.    Jus jeruk

Kandungan asam dalam jeruk dapat melembutkan serat dan otot daging dan membuat rasanya lebih lezat. Anda bisa merendam daging kedalam air perasan jeruk selama beberapa menit sebelum di masak.

6.    Saus tomat

Tomat juga mengandung asam yang membantu melembutkan dan mengempukkan daging. Anda bisa merendam daging ke dalam saus tomat selama beberapa menit, kemudian mengolahnya sesuai selera.

7.    Susu dan yogurt

Susu dan yogurt mempunyai tingkat keasaman yang tinggi dan kaya kalsium yang bermanfaat untuk membantu memecah protein sehingga daging lebih empuk dan lembut.
Untuk membuat olahan daging yang empuk dan lezat, pastikan Anda memilih bahan-bahan diatas untuk membantu menyempurnakan masakan Anda
Loading...
loading...
Previous
Next Post »
Loading...