Loading...
sss

8 Bagian Daging Sapi yang Wajib Anda Tahu

Pernah masak daging, tapi teksturnya tetap keras meskipun sudah dimasak hingga waktu lama? Pemilihan bagian daging yang tepat merupakan salah satu kunci sukses memasak daging yang empuk dan enak. Sayangnya tak banyak yang memahami hal tersebut, sehingga mereka asal beli daging dan memasaknya. Padahal memasak daging sapi yang sesuai dengan bagiannya dapat menambah citarasa dan tekstur daging yang sempurna dalam masakan yang Anda olah. Nah, agar tidak salah pilih daging, mendingan simak apa sajakah 8 Bagian Daging yang Wajib Anda Tahu berikut ini : (Cara Membuat Bakso yang Sehat dan Nikmat)
bagian daging sapi/id.openrice.com

1.    Daging Has Dalam

Daging has dalam merupakan bagian tengah tubuh sapi yang umumnya memiliki tekstur sangat empuk dan lembut sehingga cocok untuk bahan baku steak. Memasak daging bagian ini tidak membutuhkan waktu lama, karena lebih cepat empuk. (Tujuh Bumbu Daun yang Berkhasiat Melezatkan Masakan)

2.    Daging Has Luar

Daging has luar merupakan bagian bawah daging iga sampai bagian luar daring has dalam. Daging has luar juga memiliki tekstur yang lebih empuk dan lembut. (Hindari 6 Kebiasaan yang Membahayakan Paru-Paru)

3.    Sengkel

Sengkel merupakan bagian depan atas kaki sapi, jadi bercampur dengan urat dan teksturnya agak a lot. Sengkel cocok diolah menjadi soto, bakso urat, sup, dan lain sebagainya. (Lenyapkan Bau Mulut setelah Makan Daging Kambing)

4.    Sandung Lamur

Sandung lamur merupakan bagian daging yang terletak di sekitar dada bawah sampai ke bagian ketiak. Daging sandung lamur umumnya agak berlemak sehingga cocok untuk membuat tahu campur, krengseng, semur dan berbagai olahan lainnya. (6 Gejala Stroke yang Sering Diabaikan)

5.    Tetelan

Tetelan merupakan sisa-sisa daging yang masih melekat pada tulang. Tetelan terdiri dari daging, urat dan lemak, karena itu sangat cocok untuk dijadikan olahan rawon, sup, lodeh atau makanan berkuah lainnya. (Enam Jenis Wanita yang tidak bisa Mencium Bau Surga)

6.    Tanjung

Daging tanjung merupakan bagian daging yang berada di sekitar punggung sapi bagian belakang. Teksturnya juga lebih empuk dan lembut sehingga cocok untuk diolah menjadi sate.

7.    Gandik

Gandik merupakan bagian daging sapi yang terletak di daerah paling luar dari paha belakang sapi. Umumnya gandik memiliki tekstur agak kenyal sehingga cocok dijadikan bahan dendeng balado atau abon.

8.    Lamusir

Lamusir merupakan bagian daging yang letaknya di daerah belakang tubuh sapid an di luar daging has dalam. Lamusir memiliki tekstur yang sangat empuk karena mengandung lemak. Daging lamusir sangat cocok untuk diolah menjadi rendang, bistik dan juga empal.
 Selain bagian sapi yang disebutkan diatas, masih banyak bagian daging sapi yang bisa diolah menjadi hidangan lezat, antara lain : iga, lidah, jerohan, hati, babat, sumsum dan lain sebagainya. Dengan mengetahui bagian daging yang tepat untuk dimasak, Anda akan mendapatkan hasil olahan yang jauh lebih nikmat bergizi. Semoga informasi yang berjudul 8 Bagian Daging yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Loading...
loading...
Previous
Next Post »
Loading...