sss

Tips Bersihkan Duri Bandeng Dengan Mudah dan Cepat

Bandeng termasuk Ikan yang banyak disukai, karena selain nilai gizinya yang tinggi, Bandeng juga memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat. Sayangnya, sebagian orang merasa enggan mengonsumsi bandeng, karena durinya yang menyebar di sela-sela daging sehingga mereka khawatir akan tertelan. Demi terhindar dari duri bandeng, sebagian orang menyiasatinya dengan membeli bandeng presto, otak-otak atau bandeng tanpa duri. Namun bagaimana jika kita ingin mengonsumsi Bandeng segar, apakah gara-gara durinya, lantas kita menghindari ikan Bandeng yang terkenal akan kelezatannya? (Tips Memasak Mie Agar Tidak Menggumpal dan Tidak Cepat Lembek)
Bandeng/cara.co.id
Tenang saja, dengan sedikit trik, kita bisa menghilangkan duri bandeng sehingga siapapun merasa aman menikmatinya, termasuk anak-anak. Kira-kira bagaimana caranya, simak Tips Bersihkan Duri Bandeng Dengan Mudah berikut ini : (Tips Menggoreng Ikan tanpa meletup dan lengket)

Cara I : Lakukan gerakan memutar

Agar duri bandeng bisa menyatu dibagian tengah atau tidak lengket dan menyebar di seluruh bagian dagingnya, Anda bisa lakukan gerakan berikut : pegang bandeng menggunakan dua tangan, kemudian gerakkan tangan dengan arah berlawanan seperti memeras baju hingga berbunyi "kretek". Lakukan cukup sekali saja yaa, karena cara itu membuat duri Ikan Bandeng tidak terlalu menempel di dagingnya sehingga Anda bisa menikmati olahan bandeng tanpa takut tertelan durinya. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda ingin langsung mengolah bandeng utuh tanpa merubah bentuknya. (Tips Hilangkan Bau Amis Pada Ikan)

Cara II Bandeng Tanpa Duri

Cara ini membuat bandeng benar-benar bebas dari duri dan aman dinikmati siapa saja. Namun cara ini membuat bentuk bandeng tidak bisa utuh lagi yaa. Untuk lebih jelasnya, simak saja yuk… (Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense)

1.    Bersihkan sisiknya

Agar bandeng bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan sisiknya yang lumayan tebal. Gunakan pisau dengan arah berlawanan atau dari bagian ekor ke arah kepala. (Tipe Mertua yang Mengancam Rumah Tangga Anda)

2.    Sayat punggung bandeng

Jika Anda ingin menghilangkan duri bandeng saat masih mentah, Anda bisa menyayat perlahan bagian punggungnya, dari mulai ekor hingga ke kepala mengikuti arah duri. Jangan terlalu dalam agar duri tidak ikut terpotong. (Tips Cerahkan Wajah Kusam Berminyak dalam Seminggu)

3.    Sayat bagian ekornya

Setelah punggung, Anda bisa menyayat bagian ekor bandeng. Padabagian ini, umumnya duri akan terkumpul lebih banyak, karena itu Anda bisa menyayat ekor ikan lebih dalam mengikuti arah duri. (Cara Usir Semut dnegan Bahan-Bahan Alami)

4.    Cabut duri tengahnya

Agar duri ikan bisa diambil semuanya, Anda bisa pegang bagian ekor dan kepala ikan, tarik perlahan bagian ekor dan duri dengan cara menekuk bagian kepala. Dengan demikian duri akan mudah tercabut. (Manfaat Daun salam untuk Kesehatan)

5.    Bersihkan duri halus menggunakan pinset

Setelah duri tengah hilang, Anda bisa membersihkan duri halus yang tertingggal menggunakan pinset. (Manfaat Lengkus untuk Kesehatan dan Kecantikan)
Dengan dua cara diatas, Anda bisa menikmati Bandeng dengan puas tanpa harus cemas dengan durinya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »