sss

Tips Membuat Perkedel Kentang Enak dan Renyah

Pernah membuat perkedel kentang, tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan? Perkedel kentang dibuat dari kentang halus yang dibumbui dan dicelupkan kedalam kocokan telur. Meskipun secara teori terlihat mudah, namun sayangnya masih banyak orang yang mengalami kesulitan  membuat perkedel kentang yang enak, misalnya : hancur, terlalu lemas atau penampilannya kurang menarik. Tidak perlu cemas, kali ini Dapuronlineku akan membagikan Tips Membuat Perkedel Kentang Enak dan Renyah berikut ini :

Pemilihan bahan yang berkualitas

Pilih kentang yang berukuran besar agar mudah mengolahnya. Selain itu, pastikan Anda memilih kentang yang masih segar agar hasilnya lebih sempurna. Hindari kentang yang masih muda, karena mengandung banyak air yang membuat perkedel jadi lembek dan sulit dibentuk.

Rendam kentang setelah dikupas

Setelah mengupas kentang, segera rendam ke dalam air hingga terendam agar warnanya tidak berubah menjadi kecoklatan akibat reaksi oksidase. Kentang yang sudah berubah warna tentu membuat warna perkedel menjadi tidak menarik bukan?

Goreng atau direbus?

Banyak orang bingung saat membuat perkedel kentang. Mau digoreng atau direbus yaa? Merebus kentang membuat teksturnya lebih lunak dan berair sehingga perkedel akan mudah hancur. Sementara menggoreng membuat tekstur kentang lebih kesat dan kering sehingga memudahkan menghaluskan kentang. Caranya cukup potong kentang kemudian menggorengnya hingga matang, lalu haluskan.

Tambahkan bumbu berkualitas

Untuk membuat perkedel kentang yang nikmat, Anda harus menambahkan bumbu-bumbu pilihan yang berkualitas, diantaranya : bawang merah, bawang putih,  lada, garam dan lain sebagainya.

Tambahan bahan special

Agar rasa perkedel lebih bervariasi, Anda bisa menambahkan bahan-bahan special, misalnya : daging sapi, udang, ayam, jamur atau bahan pilihan lainnya. Dijamin perkedel buatan Anda akan lebih enak dan special.

Tambahkan Telur dan Tepung Terigu

Agar perkedel kentang lebih lezat dan renyah, Anda bisa menambahkan telur dan sedikit tepung terigu pada adonan. aduk-aduk hingga merata, kemudian baru bentuk adonan.

Celupkan pada telur kocok

 Setelah adonan dibentuk, Anda bisa mencelupkan perkedel pada kocokan telur. Kemudian goreng perkedel dalam api kecil hingga kering dan matang sempurna.
Semoga informasi tentang Tips Membuat Perkedel Kentang Enak dan Renyah diatas bisa menambah pengetahuan Anda untuk menciptakan kreasi masakan untuk keluarga.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »