sss

Cara Memasak Kerang yang Nikmat Tidak Amis

Suka menikmati lezatnya olahan kerang? Kerang termasuk satu jenis Seafood yang kaya akan nutrisi dan bagus untuk kesehataan. Kerang bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, diantaranya : sate kerang, tumis kerang, sup kerang, dan lain sebagainya. Meski begitu, tak banyak orang yang berhasil membuat hidangan dari bahan kerang. Hal itu, karena kerang memiliki aroma yang cukup amis sehingga membuat beberapa orang enggan mengolah. Hem, tidak perlu cemas, karena dengan sedikit trik cerdas, kerang bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan pastinya menggugah selera.
Ingin tahu, bagaimana Cara Memasak Kerang yang Nikmat Tidak Amis ? Simak trik cerdas berikut ini :

Pilih kerang yang segar

Langkah pertama yang harus diperhatikan agar olahan kerang Anda enak dan tidak amis adalah dengan memilih kerang yang segar dan berkualitas. Hindari memilih kerang yang bau busuk, berlendir dan cangkangnya sudah terbuka. Untuk kerang yang sudah dikupas, Anda harus pilih kerang yang segar dan warnanya alami (bukan ditaburi pewarna tekstil). (Rahasia Masak Kacang Hijau yaang Empuk, Lembut dan Tidak pecah)

Bersihkan kerang

Sebelum dimasak, pastikaan Anda mencuci bersih kerang dan menyikatnya agar terbebas dari tanah atau kotoraan yang menempel. (Rahasia Sehat Dibalik Warna Buah dan Sayuran)

Penyimpanan yang tepat

Jika Anda ingin memasak kerang di lain waktu, pastikan cuci bersih dan simpan kerang dalam wadah tertutup kemudian masukkan dalam kulkas aatau freezer. Hindari menyimpan kerang dengaan cara merendam dalam air, karena cara itu membuat kerang busuk/bau. (Enam Buah-Buahan Pelindung Jantung)

Tambahkan bahan penghilang bau amis

Agar olahan kerang lebih nikmat dan tidak berbau amis, gunakan bahan-bahan penghilang bau amis dalam masakan, misalnya : seraai, lemon, daun jeruk, daun kemangi, dan lain sebagainya. (Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-buahan)

Gunakan bumbu-bumbu pilihan

Agar olahan kerang Anda menjadi nikmat dan tidak amis, pastikan gunakan bumbu-bumbu pilihan yang melezatkan, diantaranya : bawnag merah, bawang putih, cabai, jahe, lengkuas, dan lain sebagainya.

Jangan dimasak terlalu lama

Daging kerang tidak terlalu besar sebaagaimaana daging sapi/ayam, oleh karena itu, Anda tidak perlu terlalu lama ketika memasaknya.
Dengan trik cerdas diatas, dijamin olahan kerang Anda akan menjadi lebih nikmat dan pastinya tidak amis. Semoga informasi yang berjudul Cara Memasak Kerang yang Nikmat Tidak Amis diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »