sss

Manfaat Sehat Kaldu Sayuran yang Jarang Diketahui

Menambahkan kaldu daging atau kaldu ikan kedalam masakan pasti sudah biasa dilakukan, tapi bagaimana dengan kaldu sayuraan? Kebanyakan orang lebih memilih kaldu daging dan kaldu ikan untuk melezatkan masakan, karena rasanya sudah terbukti sangat lezat. Ternyata, tidak hanya kaldu daging dan ikan saja loh yang lezat, karena kaldu sayuran juga memiliki rasa yang tak kalah lezatnya. Bahkan kaldu sayuran memiliki manfat yang luar biasa untuk kesehatan.  Hem, satu lagi kelebihan kaldu sayuran yang tak dimiliki oleh kaldu lainnya, yakni : lebih murah dan mudah mendapatkannya.
Nah, agar Anda tak ragu lagi menjadikan kaldu saayuran sebagai penyedap yang menyempurnakan masakan Anda, ada baiknya kita simak beberapa Manfaat Sehat Kaldu Sayuran yang Jarang Diketahui berikut ini :
Sayuran (gambar dari : blogshopius.com)

1.    Bernutrisi tinggi

Kebanyakan makanan lezat selalu identic dengan lemak dan kolesterol.Tapi dengan kaldu sayuran, masalah lemak dan kolesterol tentu akan menjauh. Jadi selain memiliki rasa yang lezat, kaldu sayuran juga mengandung nutrisi tinggi yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

2.    Menambah energy

Kaldu sayuran hangat membuat tubuh lebih berenergi,karena kandungan nutrisinya yang lengkap dan menyehatkan.

3.    Menjaga berat badan ideal

Kaldu sayuraan mengandung serat alami yang membantu mengenyangkaan lebih lama, sehingga menekan nafsu makan dan Anda bisa menjaga berat badan yang ideal.

4.    Membersihkan racun tubuh

Konsumsi kaldu sayuran secara rutin membantu tubuh mengeluarkan limbah atau racun yang mengendap dalam tubuh. Bayangkan saja jika tubuh Anda terbebas dari racun, otomatis dapat menghindarkan dari risiko penyakit,bukan?

5.    Menyehatkan pencernaan

Kaldu sayuran yang kaya akan nutrisi juga berkhasiat menyehatkan saluran pencernaan sehingga tubuh kita bisa lebih sempurna dalam menyerap semua nutrisi yang masuk dalam tubuh.

6.    Berkhasiat sebagai penyembuh

Menikmati kaldu sayuran hangat sangat bermafaat bagi seseorang yang sedang sakit atau berada dalam masa penyembuhan. Hal itu karena kandungan nutrisi dalam kaldu sayuran tidak hanya menambah energy dan mengenyangkan, tapi juga membuat tubuh lebih segar dan bugar.

Cara Membuat Kaldu sayuran : 

Cuci bersih sayuran, potong-potong lalu didihkan air. Masukkan sayuran dan rebus dalam api kecil selama 1 jam.
Mudah sekali bukan? Nah, setelah membaca berbagai manfaat sehat dari kaldu sayuran diatas, pasti Anda tidak ragu lagi untuk menggunakannya dalam masakan. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Sehat Kaldu Sayuran yang Jarang Diketahui diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »