sss

7 Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna

Dapuronlineku - Nasi goreng termasuk menu favorit bagi hampir semua kalangan, terutama di Indonesia. Karena itu, tak heran jika kita bisa menemukan menu yang satu ini dengan mudah dari mulai pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima. Meskipun banyak yang bilang jika membuat nasi goreng itu sangat mudah, namun sayangnya tidak semua orang berhasil membuat nasi goreng dengan rasa dan penampilan yang sempurna. Hem, kira-kira adakah rahasia agar nasi goreng nikmat sempurna ala restoran bintang lima?
7 Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna
sumber gambar : Clicks.my.id
Untuk membuat nasi goreng yang nikmat sempurna, simak 7 Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna berikut ini :

1.    Gunakan nasi yang sudah Dingin

Menggunakan nasi yang sudah dingin akan membuat hasil nasi goreng lebih sempurna dan tidak lengket/lembek. Berbeda dengan  nasi yang masih panas atau baru dikeluarkan dari magic com yang membuat hasil nasi goreng akan lengket dan berair.

2.    Pilih nasi yang pera

Siapa sich yang tidak suka nasi pulen? Sayangnya untuk membuaat nasi goreng yang nikmat, nasi pulen justru  kurang baik, karena akan membuat penampilan nasi goreng kurang menarik dan cenderung lembek.

3.    Masak nasi goreng dalam porsi sedang

Dibandingkan porsi besar, membuat nasi goreng dalam porsi kecil dapat memberikan hasil yang sempurna dan enak. Hal itu jelas, karena bumbu  lebih merata dan proses memasaknya juga jauh lebih ringan. Oleh karena itu, sebisa mungkin  buat nasi goreng dalam porsi sedang saja.

4.    Gunakan wajan yang panasnya merata

Menggunakan wajan dengan panas merata akan membuat rasa nasi goreng lebih enak dan penampilannya juga lebih menarik.

5.    Waktu memasak yang tepat

Agar nasi goreng lebih nikmat, pastikan  Anda memahami dnegan benar waktu memasak yang tepat, misalnya : jangan terlalu lama memasak bumbu dan saus, karena dapat membuat rasanya pahit. Aduk dengan cepat dan waktu singkat agar nasi tidak gosong atau kering.

6.    Kombinasikan dengan bumbu yang variatif

Nasi goreng akan terlihat istimewa jika Anda mengkombinasikan dengan bumbu yang variatif. Jadi tidak hanya itu-itu saja, tapi Anda bisa membuat aneka nasi goreng dengan citarasa dan penampilan yang  berbeda, misalnya : nasi goreng ikan asin, nasi goreng hitam, nasi goreng seafood, dan lain sebagainya.

7.    Tambahkan bahan pelengkap

Selain bumbu yang variatif, Anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap yang  sesuai dengan nasi  goreng buatan Anda, misalnya : emping, ayam krispy, krupuk udang, udang tepung, acar, dan lain sebagainya.
Hem.. ternyata untuk membuat nasi goreng yang nikmat tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga informasi yang berjudul 7 Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga :
Pepes Ikan Tongkol Nanas Segar dan Nikmat
Cara Membuat Kreco Bumbu Serapah, Kudapan Khas Kota Surabaya
Keistimewaan Dibalik Masakan yang Diungkep
Resep Sambal Dabu Dabu yang Mudah dan Cepat
Rumah Jadi Sarang Semut? Atasi dengan 8 Cara Ampuh Ini!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »