sss

Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat

Dapur Onlineku  - Telur termasuk satu bahan makanan yang wajib ada di rumah. Selain harganya cukup ramah di kantong, telur juga mudah diolah menjadi aneka hidangan yang lezat. Untuk mengolah telur, Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Salah satu olahan telur yang banyak disukai adalah telur dadar. Meskipun membuat telur dadar bisa dibilang sangat mudah, namun sayangnya tak banyak yang berhasil membuat telur dadar yang tebal dan nikmat. Ada trik khusus yang harus diterapkan agar telur goreng buatan Anda terlihat tebal dan nikmat.
telur dadar/mikadanriri.wordpress.com
Penasaran, bagaimana cara membuat telur goreng yang tebal dan nikmat? Agar lebih jelasnya, simak Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat berikut ini :

Tambahkan bahan tertentu

Agar telur dadar lebih tebal dan nikmat, Anda bisa menambahkan bahan-bahan tertentu misalnya : kentang rebus, kelapa parut, sayuran (kol, wortel atau yang lainnya), dan bahan-bahan pilihan lainnya. Dengan menambahkan bahanbahan tersebut dalam kocokan telur  nicaya telur dadar Anda akan lebih tebal dan juga nikmat.

Tambahkan tepung terigu

Selain bahan-bahan diatas, Anda juga bisa menambahkan tepung terigu secukupnya pada kocokan telur. Penambahan tepung terigu juga membuat telur dadar Anda terlihat lebih tebal berisi.

Gunakan takaran yang tepat

Jika ingin  hasil olahan telur terlihat tebal dan nikmat, pastikan Anda mengolah telur dengan takaran  yang sesuai. Jangan harapkan rasa telur jadi nikmat kalau telur yang Anda olah, jumlahnya lebih sedikit dari bahan campurannya.

Tambahkan  bumbu pilihan

Agar rasa telur jadi nikmat sempurna, pastikan Anda menambahkan bumbu-bumbu pilihan kedalam telur dadar buatan Anda. Diantara bumbu-bumbu tersebut, antara lain : Lada, ketumbar, bawang merah, bawang putih, garam, daun  bawang, seledri, cabai merah dan lainnya.

Tutup wajan saat menggoreng telur

Ketika menggoreng telur, pastikan Anda menutup wajan agar telur dadar buatan Anda bisa matang merata hingga kedalam. Jangan lupa balik kembali agar hasilnya jadi lebih sempurna.

Resep Telur Dadar yang Tebal dan Enak Ala Nasi Padang

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

•    4 btr Telur ayam
•    2 sdm Tepung terigu
•    2 sdm Kelapa parut
•    ½ sdt Garam
•    ½ sdt Lada bubuk
•    ½ sdt Ketumbar bubuk
•    2 btg Daun bawang, cincang
•    2 btg Daun seledri, cincang
•    2 bh Cabai merah, cincang

Bumbu Halus

•    5 bh Bawang merah
•    3 siung Bawang putih

Cara Membuat Telur Dadar Padang :

1.    Campurkan semua bumbu menjadi satu
2.    Pecahkan telurnya dan kocok hingga rata
3.    Panaskan  minyak secukupnya di atas wajan anti lengket, goreng telur dengan api kecil. Tutup wajan  agar telur dadar matang sempurna.
4.    Balik telur dadar jika sudah kering, masak kembali dan angkat jika sudah  matang merata.
5.    Potong-potong telur dadar padang sesuai selera dan sajikan
Mudah sekali bukan?  Semoga informasi  yang berjudul Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel  Keren Lainnya

Tips dan Cara Memasak Ceker yang Nikmat dan Empuk hingga ke Tulang
Cara Membuat Kreco Bumbu Serapah, Kudapan Khas Kota Surabaya
7 Rahasia Agar Nasi Goreng Nikmat Sempurna
Resep Serundeng Tongkol yang Nikmat dan Menggugah Selera
Loading...
loading...
Previous
Next Post »