sss

Tips Agar Temu-Temuan Segar lebih Lama dan Tidak Cepat Tumbuh

DapurOnlineku - Pernahkah Anda memanfaatkan bumbu rempah, seperti jahe, kencur, kunyit, lengkuas dan sejenisnya? Bumbu rempah jenis temu-temuan atau yang akrab disebut Mpon-Mpon termasuk bumbu yang wajib ada di dapur, karena menambah citarasa masakan. Selain dijadikan bumbu, rempah jenis temu-temuan ini juga bisa dijadikan minuman kesehatan atau jamu loh. Kebanyakan orang membeli bumbu rempah tersebut secara lengkap atau satu paket. Padahal penggunakan bumbu rempah ini tidak terlalu banyak dalam masakan. Akibatnya, akan ada sisa bumbu rempah yang harus disimpan dengan benar agar tidak busuk atau tumbuh.
Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana caranya menyimpan bumbu rempah agar segar lebih lama dan tidak cepat tumbuh. Agar lebih jelasnya, simak aja Tips Agar  Bumbu Rempah-rempah Segar lebih Lama dan Tidak Cepat Tumbuh berikut ini :

•    Membeli jahe yang berkualitas baik

Pilih bumbu rempah yang berkualitas, yakni masih segar dan tidak busuk atau tumbuh. Dengan demikian, Anda bisa menyimpan bumbu rempah dalam waktu lama.

•    Cuci hingga bersih

Setelah membeli bumbu rempah, berupa temu-temuan tersebut, Anda bisa mencucinya hingga bersih. Setelah dicuci, Anda bisa mengeringkannya dengan tissue atau Anda bisa menjemurnya sebentar agar air bekas cucian hilang.

•    Simpan bumbu rempah ke dalam kantong kertas

Setelah bumbu rempah bebas dari air, Anda bisa membungkusnya dengan kertas atau kantong dari kertas. Setelah itu, bungkus dengan plastic.

•    Simpan dalam Kulkas

Setelah dimasukkan ke dalam kantong plastic, Anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas. Tapi bukan di freezer ya, cukup di pintu kulkas atau di bagian rak sayur.
Dengan proses penyimpanan yang benar, dijamin bumbu rempah Anda akan terjaga kesegarannya dan tidak mudah busuk atau tumbuh. Jadi kalau Anda ingin menggunakannya, tinggal buka stock saja dech. Semoga informasi yang berjudul Tips Agar Temu-Temuan Segar lebih Lama dan Tidak Cepat Tumbuh diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Rahasia Membuat Ayam Goreng Padang yang Nikmat
Tips dan cara Membuat Saus Tomat yang Enak dan Sehat
Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat
Cara Memasak Genjer dan Manfaatnya untuk Kesehatan
Loading...
loading...
Previous
Next Post »