sss

Resep dan Cara Membuat Krupuk Pangsit yang enak dan Empuk

Dapuronlineku - Setiap kali menikmati pangsit mie atau bakso, Anda pasti akan melihat kerupuk atau yang disebut goreng yang ditambahkan ke dalam mangkuk bakso atau pangsit mie. Kerupuk tersebut tidak sekedar melengkapi hidangan Anda, tapi juga memberikan kenikmatan tersendiri karena rasanya yang gurih, renyah dan pastinya empuk. Banyaknya orang yang menyukai kerupuk pangsit tersebut membuat beberapa produsen kue kering berinisiatif untuk menjadikan kerupuk pangsit ini sebagai cemilan. Namun sayangnya, hasilnya sangat jauh dari yang diharapkan, karena tekstur kerupuk pangsitnya ada yang keras, alot atau rasanya kurang gurih.
Kerupuk Pangsit Enak
Nah, jika Anda dan keluarga termasuk penggemar kerupuk pangsit, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah? Kerupuk pangsit buatan Anda bisa menjadi teman nongkrong sekaligus teman nonton televise bersama keluarga tercinta.  Tapi bagaimana cara membuat kerupuk pangsit yang enak, renyah dan empuk? Tidak perlu khawatir, karena saya akan membagikan resep dan Cara Membuat Krupuk Pangsit yang enak dan Empuk, berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

•    250 gr Tepung terigu
•    25 gr Tepung maizena
•    1/2 sdt baking powder
•    2 btr telur ayam
•    1 sdt garam
•    1/2 sdt Kaldu ayam bubuk
•    1/2 sdt gula pasir
•    5 btg Daun bawang, iris tipis
•    Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kerupuk pangsit :

1.    Siapkan wadah dan campurkan semua bahan. tambahkan air secukupnya dan uleni hingga merata dan kalis
2.    Setelah itu, Anda bisa pipihkan adonan dan masukkan mesin penggiling agar adonan tipis merata.
3.    Potong kotak-kotak atau sesuai dengan keinginan Anda. Jika tidak memiliki mesin, Anda bisa tipiskan adonan secara manual.
4.    Panaskan minyak goreng dan masukkan adonan yang sudah dipotong-potong tersebut hingga matang atau kering kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
5.    Jika Anda suka, And absia taburkan bumbu balado pedas atau manis, kemudian simpan kedalam wadah tertutup atau toples  agar tetap renyah.
Hem, setelah membaca resep dan cara membuat kerupuk pangsit diatas, tentu Anda akan semakin mudah mempraktekkannya. Semoga bermanfaat yaa... selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »