sss

Enam Alternatif Menu Sahur yang Bergizi dan Tidak Mudah basi

Bangun malam hari untuk masak sahur sudah menjadi rutinitas wajib bagi para ibu. Sungguh melelahkan memang, tapi hal itu akan terbayar ketika melihat keluarga tercinta melahap habis menu yang disediakan dan pastinya menjadi lebih semangat berpuasa. Menu sahur umumnya berbeda dengan menu buka puasa, karena biasanya para ibu akan memilih masakan yang tidak hanya bergizi, tapi juga praktis, dan tidak mudah basi. Bijak memilih menu sahur akan membuat para ibu lebih santai dan pastinya tidak perlu khawatir jika telat bangun. Menu sahur bergizi dan tidak mudah basi ini ada yang bisa langsung dikonsumsi, ada  yang tinggal dipanaskan saja, dan adapula yang tinggal dimasak dalam waktu singkat.
Ingin tahu apa sajakah menu sahur yang bergizi dan tidak mudah basi tersebut? Agar lebih jelasnya, simak Enam Alternatif Menu Sahur yang Bergizi dan Tidak Mudah basi berikut ini :

1.    Serundeng Daging Sapi

Serundeng daging termasuk lauk yang bergizi dan tidak mudah basi. Bahkan, untuk menikmati serundeng daging, Anda tidak perlu repot-repot menghangatkan lagi saat sahur. Jika kurang suka daging, Anda bisa menggantinya dengan daging ayam, atau ikan.

2.    Nugget

Nugget juga bisa menjadi alternative lauk untuk sahur yang bergizi dan mudah basi. Anda bisa membuat nugget beraneka rasa dalam jumlah yang banyak dan menyimpannya di freezer. Jadi, ketika Anda butuh, tinggal goreng sreng saja, beress..

3.    Lauk bumbu Bacem

Lauk baceman juga bisa menjadi alternatif lauk sahur yang bergizi, praktis dan tidak mudah basi. Tidak hanya tahu atau tempe saja yang bisa dibacem, tapi ada telur, ayam atau bahan lainnya sesuai selera.

4.    Lauk Sambelan

Menu sambelan juga bisa menjadi alternative lauk makan sahur yang bergizi, praktis dna tidak mudah basi. Ada beberapa sambel nikmat yang dijamin bakal membuat keluarga Anda bersemangat menikmati hidangan puasa, antara lain : sambal udang, sambal daging, sambal balado jengkol, sambal ikan asin, dan lainnya.

5.    Lauk bakaran

Lauk bakaran, baik ayam, ikan, maupun bahan lainnya juga bisa menjadi alternative menu sahur yang praktis dan bergizi. Anda bisa mengungkep bahan dengan bumbu hingga tanak/matang, baru pada waktu sahur, Anda bsia membakarnya dalam panci double pan atau alat pemanggang lainnya.

6.    Lauk kering

Ada banyak jenis lauk kering yang bisa menjadi alternative lauk sahur, diantaranya : kering tempe, dendeng daging sapi, abon ikan, abon daging dan lainnya. Lauk kering bisa menjadi lauk makan sahur yang praktis, bergizi dan pastinya tidak mudah basi.
Selain menu yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak menu praktis dan bergizi lainnya yang bsia disajikan untuk keluarga saat sahur. Dengan alternative lauk sahur yang kita sebutkan diatas, pastinya Anda akan lebih mudah lagi memilih menu yang pas untuk teman makan sahur keluarga tercinta. Selamat makan Sahur!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »