sss

Resep dan Cara Masak Ayam Pop ala Rumah Makan Padang

Siapa sich yang tidak tergoda saat melihat hidangan yang tertata rapi di etalase rumah makan Padang? Diantara semua lauk yang berjajar rapi tersebut, ayam pop termasuk yang banyak di favoritkan karena lebih ringan dan menyehatkan dibandingkan lauk yang lainnya. Meski disajikan tanpa kulit dan penampilannya cenderung terlihat putih pucat, namun ayam pop memiliki rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Rasa ayam pop akan semakin sempurna ketika disajikan bersama sambal dan juga aneka lauk pelengkap lainnya. Membuat ayam pop sendiri bisa dibilang sangat mudah, apalagi jika Anda tahu rahasianya. Jika Anda termasuk salah satu penggemar ayam pop, cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak

Ingin tahu bagaimana langkah membuat ayam pop yang gurih dan lembut ala Rumah makan padang, simak tips dan triknya berikut ini :

•    Ungkep dengan air kelapa

Merebus ayam dengan air kelapa tidak hanya menambah cita rasa daging ayam, tapi juga membuat tekstur ayam jauh lebih lembut dan gurih. Air kelapa memiliki sifat sebagai pengempuk alami sehingga ayam pop buatan Anda akan memiliki tekstur yang lembut.

•    Jangan buang kulitnya

Meski ayam pop disajikan tanpa kulit, namun saat mengungkep ayam, usahakan jangan buang kulitnya. Kulit bermanfaat melindungi tekstur daging sehingga tidka keras setelah direbus.

•    Goreng dalam minyak panas

Setelah diungkep, Anda bisa menggoreng ayam sebentar saja dalam minyak. Kemudian lepaskan kulitnya yang berwarna kecokelatan.

•    Sajikan ayam pop dengan sambal

Ayam pop akan lebih menggoda ketika disantap bersama sambal Ijo khas padang, hem.. dijamin nafsu makan Anda akan semakin meningkat.
 Ternyata untuk membuat ayam pop ala Restoran Padang yang terkenal itu tidaklah sesulit yang dibayangkan, bukan? Jika demikian, masihkah Anda ragu untuk melakukannya! Semoga informasi diatas dapat bermanfaat buat kita semua yaa…



Loading...
loading...
Previous
Next Post »