sss

Cara Menyimpan Gula Pasir agar Tidak Mudah Rusak

Anda memiliki stock gula pasir yang melimpah? Gula pasir termasuk bahan pangan yang pasti dimiliki oleh semua orang. Meski tidak mudah busuk meski disimpan berbulan-bulan lamanya, namun penyimpanan yang tidak tepat dapat membuat gula pasir rusak, diantaranya : basah, menggumpal, dikerubuti semut, dan lainnya. Sayang sekali bukan, jika stock gula Anda harus rusak dan tidak bisa disimpan lebih lama lagi? Nah, untuk menghindari kerusakan pada gula pasir, sebaiknya simak beberapa cara menyimpan gula yang benar agar awet, berikut ini :
Resep dan Cara Membuat Tahu Rambutan yang Gurih dan Enak
gula pasir/wfais.com

Simpan gula dalam wadah tertutup

Menyimpan gula di tempat terbuka dapat memancing kawanan semut untuk datang. Alangkah menyebalkannya jika stock gula harus menjadi sasaran semut. Untuk itu, pastikan simpan gula dalam wadah tertutup, jika perlu berikan alas berisi air pada bagian bawahnya.
Resep dan Cara Membuat Bakwan Tahu Sayuran Lezat Bergizi

Tidak perlu disimpan di kulkas

Gula termasuk bahan pangan yang tahan lama meski tidak disimpan di kulkas. Menyimpan gula di kulkas justru membuatnya jadi menggumpal dan tidak menarik lagi. Cukup simpan gula dalam wadah tertutup dan tempatkan pada ruangan terbuka dan sejuk.
Cara Membuat Martabak Telur Daging Special Ala Martabak Malabar

Jauhkan gula dari panas

Menyimpan gula di dekat suhu panas dapat membuat gula meleleh. Oleh karena itu, hindari menyimpan gula di dekat kompor, panas matahari langsung, atau ruangan yang panas.
Resep dan Cara Membuat Nugget Jamur Tiram Putih Enak

Simpan gula bersama roti tawar

Roti tawar bermanfaat menyerap kelembapan, jadi dengan cara ini kualitas stock gula Anda akan lebih terjaga.

Agar gula tidak dikerubuti semut

Agar gula terhindar dari serangan semut, Anda bisa menambahkan daun jeruk purut, cengkeh atau bahan-bahan alami yang ditakuti semut.

Bagaimana jika gula sudah menggumpal?

Ketika stock gula Anda sudah menggumpal, sebaiknya segera digunakan atau dibuang, karena kondisi tersebut menunjukkan gula berkualitas buruk. Tapi jika sayang dibuang, Anda bisa menjadikan sari gula dengan merebusnya bersama air dan menyimpan dalam wadah tertutup dalam kulkas. Jadi ketika dibutuhkan, Anda tinggal menggunakannya.

Jangan salah memilih gula pasir yang berkualitas

Gula pasir yang mudah rusak, memiliki beberapa cirri-ciri yakni : gula terlihat kasar dan berwarna kusam atau gula terlihat basah. Sedangkan gula pasir berkualitas memiiliki cirri-ciri, yakni : kering, kasar, dan terlihat mengkristal.

tags : kadaluarsa gula pasir, cara menyimpan gula halus, cara mengeringkan gula pasir yang basah, gula pasir basah, gudang gula pasir, cara menyimpan gula merah supaya awet, menyimpan gula merah di kulkas, gulaku kadaluarsa
Loading...
loading...
Previous
Next Post »