sss

Cara Membuat Selai Nanas yang Enak dan Sehat

DapurOnlineku - Selai termasuk bahan makanan yang biasa dijadikan olesan atau isian roti, cake, pudding, maupun kue kering lainnya. Untuk mendapatkan selai yang enak, kita bisa membeli selai instan dalam berbagai kemasan di minimarket atau toko kue terdekat. Diantara banyaknya jenis selai, ternyata selai nanas termasuk salah satu jenis selai yang banyak difavoritkan, karena rasa dan aromanya sangat menggoda. Jika Anda suka membuat kue dengan isi selai nanas, rasanya membuat sendiri jauh lebih hemat dibandingkan harus membeli selai dalam kemasan. Selain itu, membuat selai nanas sendiri juga lebih sehat dan pastinya aman dikonsumsi oleh keluarga tercinta, karena sudah pasti dibuat dari bahan pilihan dan tanpa tambahan bahan kimia berbahaya. Ingin tahu bagaimana cara membuat selai nanas sendiri yang enak dan sehat? Simak tips dan cara pembuatannya berikut ini : Pisang Pasir, Kreasi Olahan Pisang Goreng yang Krispy dan Nikmat Menggoda
cara membuat selai nanas/http://povar.ru

•    Pilih Nanas yang Matang

Agar warna selai kuning menarik, meski tanpa pewarna, pastikan pilih nanas yang benar-benar matang dan segar. Hindari memilih nanas yang busuk atau jelek, karena dapat mempengaruhi rasanya.  Resep dan cara Membuat Ote Ote Porong Asli Isi Daging Ayam Enak

•    Parut Nanas dan jangan diblender

Nanas untuk selai sebaiknya diparut agar Anda mendapatkan tekstur selai nanas yang bererat dan pastinya lebih cepat proses memasaknya. Jika diblender, maka Anda akan menambahkan air dan ini membuat waktu memasak jadi lebih lama.

•    Panaskan nanas tanpa gula

Masak nanas terlebih dulu hingga mengental, baru kemudian masukkan gula belakangan. cara ini akan membuat tekstur selai jadi lebih kesat dan kering.

•    Tambahkan garam

Selain gula, Anda juga bisa menambahkan garam secukupnya agar rasa selai lebih nikmat.

•    Panggang sebentar

Jika ingin mendapatkan tekstur selai yang kering dan kesat, Anda bisa menempatkan selai dalam loyang, kemudian panggang sebentar dalam oven.

•    Simpan selai dalam wadah tertutup

Setelah selai matang, And absia menyimpan dalam wadah tertutup dan taruh ke dalam kulkas.

Resep Selai Nanas Enak

Bahan
•    2 buah nanas matang (kupas bersih, haluskan dengan cara diparut)
•    1 bh kayu manis
•    Garam secukupnya
•    250 gram gula pasir
Cara Membuat
1.    Panaskan parutan nanas dalam wajan hingga menyusut dan mengental
2.    Masukkan gula pasir dan kayu manis, aduk-aduk hingga merata
3.    Taburkan garam secukupnya
4.    Aduk-aduk sampai rata dan masak dengan api kecil sampai selai mencapai tekstur yang diinginkan.
5.    Jika sudah, angkat selai nanas dan masukkan dalam wadah anti leleh lalu masukkan ke dalam lemari es agar cepat dingin serta teksturnya makin mantap.
6.    Selai siap untuk disajikan.
Ternyata membuat selai nanas sendiri di rumah jauh lebih mudah dan hemat, bukan? Jika demikian, yuk kita buatkan selain nanas yang enak dan sehat untuk keluarga tercinta. Selamat mencobaa!

Tags : cara membuat selai nanas tahan lama, cara membuat selai nanas untuk olesan roti, cara membuat selai nanas untuk roti tawar, cara buat selai srikaya, resep selai nanas ncc, resep selai nanas untuk roti, cara membuat selai kacang, harga selai nanas
Loading...
loading...
Previous
Next Post »