sss

Resep dan Cara Mudah Membuat Rempeyek Udang Gurih dan Awet Renyah

DapurOnlineku - Kesel karena rempeyek udang yang sudah dibuat dengan susah payah jadi lembek dan tidak kriuk? Harusnya rempeyek memiliki tekstur yang renyah dan kriuk, namun karena salah langkah saat membuat sehingga rempeyek udang jadi lembek dan tidak menggugah selera. Jika selama ini Anda sering mengalami hal ini, maka sudah saatnya Anda memahami tips dan trik membuat rempeyek udang yang tidak sekedar gurih tapi juga awet renyahnya.  Resep dan Cara Membuat Cumi Bakar Kecap Empuk dan Tidak Amis
rempeyek udang

Tips membuat rempeyek renyah :

•    Agar rempeyek renyah dan empuk, Anda bisa menambahkan telur ayam dan juga apu/air kapur sirih secukupnya dalam adonan
•    Agar renyah merata dan awet, pastikan goreng rempeyek dalam minyak banyak hingga terendam. Goreng hingga matang merata ya!
•    Setelah udang dibuang kepala dan dicuci bersih, taburi baking soda sambil remas-remas hingga merata, baru dicampurkan dalam adonan.
•    Untuk rempeyek, pilih udnag yang agak kecil agar bisa kering dan matang merata. Udang besar hanya akan membuat rempeyek cepat berkurang kerenyahannya.
Penasaran bagaimana cara membuat rempeyek yang renyahnya awet? Simak tips dan trik membuat rempeyek udang yang gurih dan awet renyah berikut ini : Pedas dan Gurihnya Tumis Tempe Cabe Hijau Ale, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bahan-Bahan yang dibutuhkan :

250 gram udang
200 gr tepung beras
50 gr tepung sagu
2 sdm air kapur sirih
2 lembar daun kunyit, buang tulang dan iris halus
1 butir telur ayam
air secukupnya
garam dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :

6 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 ruas jahe
1,5 ruas kunyit muda
6 lembar daun jeruk, buang tulangnya dan iris halus

Cara Membuat

1. Campurkan tepung dan semua bumbu halus serta bumbu iris, aduk merata hingga menajdi adonan yang pas (tidak kekentalan/keenceran)
2. Tambahkan udang, aduk-aduk hingga merata
3. Panaskan minyak, goreng rempeyek udang per sendok sayur hingga kering secara bertahap.
4. Angkat dan tiriskan, simpan dalam stoples tertutup.
Mudah banget khan cara membuat rempeyek udang yang gurih dan awet renyahnya? Semoga informasi diatas dapat menginspirasi kita semua dalam membuat lauk untuk keluarga tercinta.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »