sss

Tips dan Cara Mengolah Daging Giling Agar Jadi Lauk Istimewa

DapurOnlineku - Bingung mau mengolah daging giling? Biasanya para ibu memutuskan membeli daging giling karena anak-anak atau para orang tua kurang menyukai tekstur daging yang keras dan alot. Daging giling memiliki tekstur yang lebih lembut dan empuk sehingga ramah untuk anak-anak dan lansia. Tapi sayangnya, tak semua orang bisa mengolah daging giling menjadi lauk yang enak, padahal dengan tips tertentu, daging giling bisa disulap menjadi berbagai hidangan yang istimewa.Resep dan Cara Membuat Telur Dadar Lembut Scrambled Eggs Ala Restoran Cepat Saji
daging giling/www.rumahmesin.com
Ingin tahu bagaimana cara mengolah daging giling menjadi hidangan istimewa? Simak tips dan caranya berikut : Lakukan 5 Hal Penting Ini Agar Sambal Buatanmu Tidak Bikin Sakit Perut

•    Pilih daging yang berlemak

Daging giling tanpa lemka memiliki rasa yang hambar, sementara itu daging yang berlemak justru memiliki rasa yang lebih sedap. Oleh karena itu, daging giling berlemak jauh lebih pas untuk diolah menjadi aneka lauk lezat.

•    Giling daging dnegan tekstur agak kasar

Giling daging di tukang giling pasar agar teksturnya lebih kasar, karena ketika dimasak untuk rolade, sate lilit, bakso atau yang lainnya akan lebih istimewa ketika teksturnya sedikit kasar.

•    Campur daging ayam agar teksturnya lebih kenyal

Mengkombinasi daging sapi giling dnegan daging ayam giling membuat teksturnya jauh lebih kenyal dan rasanya juga lebih sedap.

•    Tambahkan bahan ini untuk menambah citarasa

Jika ingin olahan daging giling lebih bercitarasa, Anda bisa menambahkan hati ayam/sapi, daging ayam, sayuran, keju atau yang lainnya. Campuran bahan-bahan tersebut membuat olahan daging giling menjadi lebih istimewa.

•    Padatkan daging giling dengan telur dan tepung

Jika takut olahan daging giling menajdi buyar, Anda bisa memadatkan daging giling dengan menambahkan telur dan tepung.

•    Kukus atau panggang?

Setelah dipadatkan, Anda bisa memanggang atau mengukus lebih dulu adonan agar tekstur dan rasanya lebih sedap.
Setelah mengetahui beberapa tips dan cara mengolah daging giling menjadi makanan istimewa diatas, pastinya Anda akan lebih bersemangat lagi untuk menyajikan hidangan lezat untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!
   
Loading...
loading...
Previous
Next Post »