sss

Tips Mudah Mengenali Telur Rebus yang Sudah Matang Sempurna

DapurOnlineku - Anda pasti pernah merebus telur ayam, bukan? Telur merupakan salah satu lauk pilihan, karena banyak gizinya, mudah diolah dan rasanya juga sangat nikmat. Salah satu olahan telur yang cukup simple dan sering dipilih adalah telur rebus. Merebus telur bisa dibilang cukup mudah, karena cukup memasukkan air dan telur dalam panci kemudian memanaskan diatas kompor. Namun masalahnya adalah berapa lama kita bisa mendapatkan telur yang matang sempurna, tidak setengah matang maupun kematangan. Seperti kita tahu, telur setengah matang juga berpotensi mengandung bakteri yang membahayakan tubuh, sementara jika kematangan, tekstur telur jadi kurang menarik di lidah. Bahkan telur yang dimasak terlalu lama juga gampang retak/pecah. Sayang sekali, apalagi jika merebus telur dalam jumlah banyak untuk satu acara, pasti lumayan susah mengenalinya.
Marak Telur Palsu, Kenali Cara Memilih Telur yang Berkualitas
Resep dan Cara Membuat Bakso Bakar Pedas Manis Bikin Nagih karena Enaknya
tips merebus telur/resepnasional.com
Tidak perlu bingung, karena ternyata telur matang sempurna itu memiliki tanda khusus yang bisa dikenali. Ingin tahu bagaimana cara mengetahui apakah telur sudha matang sempurna? Simak informasi lengkapnya berikut ini : Resep dan Cara Memasak Tumis Daun Pepaya Tidak Pahit Tapi Lezat Menggugah Selera

•    Kulit telur/cangkang cepat kering

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengenali apakah telur sudah matang atau belum adalah dengan mengangkat satu telur ke permukaan. Jika kulit telur langsung mengering/tidak berair, maka bisa dipastikan telur sudah matang.
•    Air lebih jernih dan telur lebih ringan bergerak
Tanda lainnya yang bisa dilihat adalah : telur terlihat lebih ringan bergerak di air mendidih,  serta buih pada air menghilang dan air jadi jernih.

Tips Merebus telur agar matang sempurna dan tidak pecah

Sudah tahu bagaimana mengenali telur rebus yang matang smepurna, bukan? Nah, disini kita juga akan membagikan tips bagaimana cara merebus telur agar matang sempurna dan tidak pecah/retak, yakni :

1.    Merebus telur dalam jumlah banyak, harus...

Merebus telur harus dengan air yang merendam sempurna agar proses pematangan juga bisa merata. Merebus dalam air sedikit bisa membuat telur matang separoh saja, sementara sebagian yang tidak terendam bisa mentah/setengah matang.

2.    Merebus telur agar tidak pecah atau isinya meluber, maka

Agar telur matang sempurna, pastikan gunakan api sedang hingga mendidih. Hindari menggunakan api terlalu kecil dan terlalu besar agar tidak gampang pecah/retak saat berbenturan.

3.    Merebus telur agar mudah dikupas dan tidak pecah, tambahkan ini

Menambahkan garam atau cuka dalam air rebusan membantu mengurangi risiko telur pecah atau isinya meluber keluar. Cara ini juga membuat telur rebus jadi mudah dikupas loh...
Sangat mudah banget khan, semoga informasi yang berjudul Tips Mudah Mengenali Telur Rebus yang Sudah Matang Sempurna diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »