sss

Jurus Ampuh Mengusir Hewan Pengganggu di Dapur

Sebel karena dapur Anda sering disambangi hewan yang menjijikkan? Pastilah semua wanita ingin dapurnya terlihat bersih dan bebas dari gangguan binatang appaun. Mungkin saat ini banyak produk yang dapat mengusir berbagai binatang pengganggu di dapur, diantaranya : lalat, kutu beras, semut, dan kecoa. Namun apakah Anda yakin kalau produk-produk tersebut aman dan tidak mencemari bahan makanan Anda?
Lalu apa solusinya, padahal kedatangan hewan tersebut sangat mengganggu. Apa mungkin kita harus membuang bahan makanan yang sudah didatangi hewan tersebut? (Baca juga : Jurus Ampuh Menaklukkan Hati dan Dompet Suami) Jangan khawatir, ternyata ada bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda mengusir hewan-hewan tersebut hingga tak berani kembali menjajah bahan makanan Anda. Jadi, selain lebih aman dan tanpa efek samping, juga dapat menghemat pengeluaran. Hem, kira-kira apa sajakah bahan alami tersebut? Simak Jurus Ampuh Mengusir Hewan Pengganggu di Dapur berikut ini :

    Mengusir Kutu Beras

Mau masak beras, tiba-tiba melihat sekelompok hewan kecil berwarna hitam yang menyelinap diantara butiran beras. Jijik pastinya, kan? Kutu beras dapat berkembang biak sangat cepat kalau tidak segera diatasi, untuk itu gunakan bahan-bahan alami untuk mengusir kutu beras, yang diantaranya : dengan meletakkan 3-4 buah cabai kering pada wadah beras, atau dengan meletakkan daun asam jawa/daun jeruk purut/daun belimbing wuluh/daun lada yang sudah dikeringkan pada tempat penyimpanan beras. Selain itu, ketika kutu sudah pergi, jangan lupa untuk menutup rapat tempat penyimpanan beras Anda ya.

    Mengusir kecoa

Dapur Anda sering dikunjungi kecoa? Binatang yang satu ini tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menebarkan penyakit loh. Untuk itu, jangan biarkan hewan ini berkeliaran di dapur, apalagi sampai mengendus makanan Anda. Cara mengatasi agar kecoa menjauh dan tidak berani lagi datang ke dapur Anda adalah : gunakan lemon atau daun salam segar. Pilihlah salah satu bahan tersebut, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian dan letakkan pada lokasi yang biasa dilewati kecoa atau tempat persembunyiannya. Mudah sekali bukan?

    Mengusir lalat

Bau makanan yang menyengat atau sisa makanan yang berjatuhan seringkali mengundang kehadiran lalat. Padahal seperti yang kita tahu, lalat termasuk hewan yang berbahaya karena suka hinggap di tempat kotor. Sehingga jika dibiarkan berkeliaran di dapur dan menempel pada bahan makanan atau makanan yang And amasak, bisa saja menyebarkan penyakit. Hem… tidak perlu geram ya, karena ada bahan alami yang ampuh mengusir lalat, yakni : menyalakan lilin pada meja makan yang sering dihinggapi lalat, menggunakan jeruk lemon yang dipotong dan direndam dalam air, dan menggunakan bubuk cengkeh yang ditaburkan di ruangan yang biasa disinggahi lalat.  

    Mengusir Semut pada gula

Bagaimana jika suatu hari stock bahan makanan Anda, terutama gula menjadi arena pesta sekelompok semut? Sebel dan marah pastinya. Mau dibuang sayang, kalau dipakai tentu merasa jijik dnegan semut-semut tersebut. Jangan cemas, gunakan cara alami mengusir semut berikut ini : masukkan 4-5 butir cengkeh ke dalam wadah gula. Dalam beberapa menit kemudian, pasti semut akan kabur.
Bagaimana, sangat mudah dan murah bukan? Masih mau memakai bahan kimia berbahaya untuk mengusir hewan pengganggu di dapur? Semoga jurus ampuh mengusir hewan pengganggu di dapur tersebut dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »