sss

Tips Ampuh Membersihkan Panci Gosong

Tips ampuh membersihkan panci gosong layak dicatat para ibu, apalagi yang memiliki sifat pelupa seperti saya. Meskipun kelihatannya tidak penting, namun panci gosong tentulah merusak pemandangan, bukan. Ganti panci yang baru tentulah bukan solusi, karena panci yang lama juga masih  bisa disulap seperti baru lagi kok asalkan tahu caranya.
Aku sendiri seringkali mengalami kejadian tersebut, salah satunya adalah ketika asyik ngangetin sayur, eh malah ditinggal facebookan, kelupaan dech akhirnya. Selain itu, ketika memasak, saya juga suka menggunakan nyala api yang besar sehingga panci menjadi agak gosong dan hitam berkerak. Panci gosong dan berkerak, pasti bikin pusing ketika membersihkannya. Tapi jangan khawatir, karena ada banyak solusi untuk mengatasinya.
Nah agar tidak penasaran, simak tips ampuh membersihkan panci gosong berikut ini :
1.    Memakai Cuka
cuka memiliki kandungan asam asetat yang dapat bekerja dnegan baik ketika digunakan membersihkan panci gosong. siramkan cuka pada panci yang gosong atau berkerak, diamkan sebentar, lalu gosok dengan spons dan sabun hingga bersih.
2.    Air panas
Ketika mendapati panci gosong, maka segera rendam dengan air panas. dengan demikian, kerak gosong yang menempel pada panci akan lebih lembek dan mudah dibersihkan.
3.    Minyak Sayur
Minyak sayur membantu melunakkan kerak/gosong pada panci. caranya adalah oleskan  secara merata pada panci yang berkerak atau gosong. diamkan sesaat, lalu cuci dengan sabun hingga bersih.
4.    Campuran Baking soda dan air
Baking soda terbukti ampuh mampu membersihkan kerak dan sisia gosong pada panci. Cara membuatnya adalah, campurkan baking soda dan air, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada panci gosong dan diamkan selama beberapa jam lamanya. Baru setelah itu, cuci panci hingga bersih.
Cara lainnya adalah dengan menaburkan baking soda secara langsung pada panci yang gosong dan mendiamkannya beberapa menit, baru kemudian dicuci hingga bersih.
Wah, ternyata nggak sulit kan untuk membuat panci gosong kembali seperti baru lagi. Semoga tips ampuh membersihkan panci gosong diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua. Selamat Mencoba!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »