Loading...
sss

Ini 6 Cara Masak Enak dan Sehat Meski Tanpa Garam

DapurOnlineku - Mengurangi asupan garam menjadi satu cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak mengherankan, karena garam termasuk bumbu dapur yang patut diwaspadai karena jika berlebihan dapat berdampak buruk pada kesehatan, salah satunya : hipertensi.  Meski tahu akan bahaya kelebihan garam, namun sayangnya kita seringkali kesulitan menakar jumlah garam yang digunakan dalam masakan. Akibatnya, tubuh kita jadi kelebihan asupan garam yang ditandai dengan munculnya gejala penyakit. Ketika tubuh sudah kelebihan asupan garam, maka kita harus bisa menyetop kebiasaan makan bergaram. Tapi, dimana enaknya makanan yang dimasak tanpa garam? Tenang saja, karena dengan trik tertentu, Anda tetap bisa menikmati makanan enak meski tanpa garam. Ingin tahu bagaimana cara memasak enak tanpa garam, simak informasinya berikut ini : Tips dan Cara Masak Ayam Goreng yang Gurih, Empuk dan Tidak Amis
masak enak meski tanpa garam/http://vegadays.ancorathemes.com

1.    Rumput laut

Bubuk rumput laut bermanfaat menambah rasa gurih dan lezat semua masakan. Jadi, kita bisa menaburkan bubur rumput laut pada masakan yang akan dinikmati. Tips dan Cara Mengenali Bakso yang Mengandung Boraks

2.    Bumbu rempah

Ada beberapa jenis bumbu rempah piliha yang bermanfaat menambah aroma dan rasa masakan, seperti : oregano, lada hitam, kayu manis, dan lain sebagainya.

3.    Tambahkan cuka atau air perasan jeruk nipis

Menambahkan cuka pada masakan dapat menambah citarasa makanan. Selain cuka, Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis pada ayam panggang agar aromanya menggoda.

4.    Bumbu Kari Bubuk

Bumbu kari bubuk bisa menambah aroma dan citarasa masakan sehingga hidangan yang akan dikonsumsi jadi lebih menggugah selera.

5.    Bawang Putih

Menambahkan bawang putih halus atau bawnag putih goreng dalam masakan dapat menambah aroma dan melezatkan masakan. Jadi meski masakan tidak segurih pakai garam, namun lebih menyehatkan tubuh.

6.    Ganti metode memasak

Jika biasanya Anda masak dengan cara ditumis, maka cobalah ganti metode memasak lain, seperti : dipanggang atau dibakar. Dijamin dech sensasinya akan berbeda.
Dengan menambahkan beberapa bahan yang disebutkan diatas, Anda bisa tetap makan enak dan sehat meskipun tanpa garam. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : resep masakan sayur tanpa garam, resep masakan diet mayo yang enak, menu diet tanpa garam, resep ayam kukus tanpa garam, diet tanpa garam dan minyak, bumbu pengganti garam, resep bistik goreng untuk diet mayo, diet tanpa garam 2 minggu
Loading...
loading...
Previous
Next Post »
Loading...