sss

Tips dan Cara Masak Ayam Goreng yang Gurih, Empuk dan Tidak Amis

DapurOnlineku - Ayam goreng yang gurih, garing namun teksturnya empuk nan lembut termasuk satu jenis lauk yang banyak difavoritkan oleh semua kalangan. Karena itu, tak heran jika hampir semua warung atau rumah makan menyediakan menu ayam goreng.  Meski terlihat gampang, namun sayangnya tidak semua orang bisa membuat ayam goreng yang enaknya sempurna, dari mulai rasanya, teksturnya juga aromanya. Ayam goreng yang enak haruslah memiliki rasa yang gurih, teksturnya yang garing diluar namun empuk dan lembut didalam, serta aroma yang wangi dan tidak amis.  Nah, jika selama ini Anda belum berhasil membuat ayam goreng sempurna, sebaiknya simak Tips dan Cara Masak Ayam Goreng yang Gurih, Empuk dan Tidak Amis, berikut ini : Resep dan cara Membuat Ote Ote Porong Asli Isi Daging Ayam Enak
ayam goreng/http://siresepmasakan.com

•    Cuci bersih dan baluri air jeruk nipis

Sebelum dimasak, cuci bersih ayam dengan air mengalir. Setelah itu, tambahkan air perasan jeruk nipis pada bilasan terakhir. Tiriskan.  Cara Mengolah Paru Agar Empuk dan Tidak Bau

•    Marinade ayam

Untuk bumbu ungkep, Anda bisa menggunakan bumbu seperti biasa, seperti : kunyit, bawang putih, ketumbar, lengkuas, dan garam. Baluri ayam dengan bumbu ungkep yang sudah dicampur air, balik agar merata. Lalu diamkan selama 20-30 menit.

•    Ungkep ayam

Tuang ayam berbumbu kedalam wajan, lalu tambahkan air secukupnya agar merendam ayam. Tapi jangan terlalu banyak ya. Masak ayam hingga bumbu agak mengering sambil sesekali balik agar matangnya merata. Jangan lupa tambahkan daun salam, daun jeruk, atau serai ayam ayam memiliki aroma wangi. Setelah diungkep, tiriskan ayam.

•    Tambahkan santan atau parutan kelapa

Jika ingin rasa ayam makin gurih, Anda bisa menambahkan santan atau parutan kelapa pada saat mengungkep ayam. Jadi parutan kelapa tersebut bisa ikut digoreng bersama ayam, seperti ayam serundeng.

•    Goreng ayam hingga matang

Setelah selesai proses diatas, Anda bisa memanaskan api dengan minyak yang banyak. Lalu goreng ayam hingga matang sempurna.
Sangat mudah dan tidak ribet bukan? Semoga artikel yang berjudul Tips dan Cara Masak Ayam Goreng yang Gurih, Empuk dan Tidak Amis diatas dapat menginspirasi Anda dalam menciptakan kreasi lauk untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!

Tags ; resep ayam goreng sederhana, resep ayam goreng ungkep, resep ayam goreng bumbu kuning, resep ayam goreng kecap, resep ayam goreng lengkuas, resep ayam goreng kalasan, ayam goreng bahan, ayamgoreng bahan
Loading...
loading...
Previous
Next Post »