sss

Terong ungu, Enaknya dimasak apa ya?

Anda suka bingung ketika memasak terong? Terong termasuk satu sayuran yang kaya gizi dan bisa diolah menajdi aneka hidangan lezat dan menggugah selera. Dalam terong terdapat kandungan gizi yang lengkap, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6 &B12, Vitamin C, Vitamin D, magnesium, potasium, serat, dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda termasuk penggemar sayuran berwarna ungu ini, namun sudah bosan gara-gara tidak tahu lagi cara mengolah terong yang lainnya, maka sebaiknya pantengi terus artikel ini. Karena disini kita akan membagikan beberapa kreasi olahan terong yang sederhana namun lezat menggoda, diantaranya :

•    Terong goreng crispy

Terong goring krispy memiliki rasa yang cukup unik dan sosok untuk cemilan ataupun lauk makan. Cara membuatnya sangat mudah, yakni : memotong terong tipis-tipis, kemudian gulingkan dalam adonan tepung berbumbu basah, lalu gulingkan dalam tepung berbumbu kering. Goreg dalam minyak panas hingga kering dan matang. Sajikan dnegan saus atau mayonise.

•    Lodeh terong

Terong juga nikmat dijadikan campuran sayur lodeh. Sayur berkuah santan dan kaya bumbu rempah ini akan membuat terong menjadi lebih nikmat dan gurih.

•    Sambal terong

Terong juga nikmat diolah menjadi aneka sambal yang menggoda, dari mulai balado terong, terong sambal ijo, pecel terong,dan lainnya.

•    Terong bakar bersantan

Terong bakar memiliki aroma yang luar biasa nikmat, lalu dikombinasikan dengan santan kental yang sudah direbus bersama bumbu pilihan, dijamin akan memberikan rasa yang mantab..

•    Terong panggang saus teriyaki

Memadukan terung panggang dengan saus teriyaki juga bisa menjadi pilihan yang mudah looh, karena meski terlihhat sederhana namun olahan terung pangang saus teriyaki ini sangat menggoda.

•    Tumis terong

Jika Anda suka olahan terong yang praktis, cobalah buat tumis terong. Anda bisa memadukan terong dengan bahan lainnya sesuai selera, seperti udang, ayam, tahu, dan lainnya.
Dengan memahami bagaimana cara memasak terong diatas, pastinya Anda tidak akan kebingungan lagi ketika bosan dengan olahan terung yang itu-itu saja. Semoga informasi yang berjudul Terong ungu, Enaknya dimasak apa ya? Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »