sss

Tips dan Trik Jitu Saat Memasak

Anda suka memasak? Ternyata untuk sukses menghasilkan aneka masakan yang lezat, mempelajari resep masakan saja tidak cukup, karena dibutuhkan beberapa tips dan trik jitu agar hasil olahan semakin sempurna.(Baca juga : Jurus Ampuh Menaklukkan Hati dan Dompet Suami)
Sebab, sepandai-pandainya kita mengolah makanan, pasti akan ada sedikit masalah yang menghampiri, entah itu masakan keasinan, panci gosong, terkena sesasi panasnya cabe, terciprat minyak, dan lain sebagainya. (Baca juga aneka tips memasak lainnya di sini)
Nah, berikut ini saya sajikan beberapa ringkasan tips dan trik Jitu saat Memasak :

Mengatasi kecabean (panas ditangan akibat cabe)

Rendam tangan kedalam air hangat, diamkan sebentar, lalu celupkan kembali hingga rasa panas menghilang. Atau bisa juga dengan cara memasukkan tangan yang sudah kering kedalam beras, remas-remas beras kering selama beberapa saat, niscaya rasa panas itu akan menghilang.

Menghindari bau ikan asin ketika di goreng

Ketika menggoreng ikan asin, pasti akan tercium bau yang khas. Nah, untuk mengurangi bau yang menyebar tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan cara memasukkan satu sendok ketumbar ke dalam minyak sebelum menggoreng ikan asin. dijamin aromanya akan berkurang.(baca juga : Resep ikan asin masak asam manis pedas)

Agar minyak tidak muncrat saat menggoreng

Suka malas didapur gara-gara terciprat minyak panas? Atasi dengan memasukkan potongan jahe pada minyak sebelum menggoreng. dijamin aman dech dari cipratan minyak.

Mengurangi aroma cabai ketika digoreng

Suka bersin-bersin ketika mencium aroma cabe goreng? Cabe yang digoreng memang sering menyebabkan bersin dan mengganggu pernafasan. untuk mengatasinya, masukkan satu sendok gula kedalam minyak goreng, baru kemudian masukkan bahan-bahan sambal kedalamnya. Bau cabai? dijamin lenyap dech.

Mengatasi makanan yang keasinan

Ambil satu buah mentimun, lalu kupas dan potong. Kemudian masukkan pada masakan yang keasinan dan rebus sebentar, kemudian diamkan selama 5 menit. Dijamin rasa asin akan dinetralisir oleh potongan timun tersebut.

Agar ikan tidak lengket di wajan saat digoreng

Masukkan satu sendok garam pada minyak panas sebelum memasukkan ikan. diamkan sebentar, lalu goreng ikan seperti biasa. (Resep Ikan gurami asam manis pedas)

Agar telur tidak pecah saat direbus

Caranya adalah dengan memasukkan cuka pada air rebusan atau dengan cara menambahkan garam pada air rebusannya.

Mengatasi bau amis pada ikan

Suka sebel sama bau amis pada ikan? Atasi dengan cara berikut : buatlah larutan air jeruk nipis dan garam, kemudian lumurkan pada ikan. dijamin bau amis akan hilang.
Banyak sekali tips dan trik jitu saat memasak, karena itu  jangan hanya karena alasan ini itu, Anda menjadi malas dan enggan memasak hidangan istimewa untuk keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »