sss

Tips Agar Bumbu Ayam Bakar Lebih Meresap dan Nikmat

Ayam bakar termasuk salah satu menu andalan di berbagai rumah makan, karena penggemarnya bisa dibilang cukup banyak. Ayam bakar bisa dikatakan istimewa jika bumbunya meresap kuat dalam daging ayam dan proses pembakaran yang tepat. Jadi tidak hanya rasanya yang nikmat, tapi juga penampilannya yang terlihat menawan.

Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa nama Restoran atau rumah makan yang menu utamanya ayam bakar, seperti : Ayam bakar Solo, Ayam Bakar taliwang, dan lain sebagainya. Apakah Anda merasa penasaran dan ingin mempraktekkan sendiri di rumah? Ternyata membuat ayam bakar yang nikmat dengan bumbu meresap kuat tidaklah mudah, buktinya masih banyak yang kurang berhasil melakukannya. Beberapa masalah yang sering dihadapi ketika membuat ayam bakar, antara lain : gosong, ayam mentah didalamnya, ayam terasa hambar, dan lainnya.
Eits, tapi Anda tidak perlu putus asa ya, karena Dapuronlineku akan membagikan tips agar bumbu ayam bakar lebih meresap dan nikmat, diantaranya :

Takaran bumbu yang tepat

Salah satu kunci sukses membuat ayam bakar yang nikmat adalah takaran bumbunya yang tepat. Sebisa mungkin sesuaikan jumlah bumbu dengan berat ayam yang akan diolah agar bumbu bisa melumuri ayam sampai merata.

Perhatikan ukuran Ayam

Agar bumbu mudah meresap dan daging bisa matang sempurna, pastikan jangan memotong ayam terlalu besar. Selain itu, agar bumbu meresap hingga ke daging, Anda bisa menusuk daging menggunakan tusuk sate/garpu.

Ungkep dan marinade

Agar ayam matang dan bumbu meresap hingga ke dalam, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengungkep ayam bersama bumbu hingga matang. Setelah itu Anda bisa marinade/merendam ayam ke dalam bumbu selama 1-2 jam hingga bumbu benar-benar meresap.

Saatnya membakar

Agar penampilan ayam bakar menjadi lebih cantik dan menarik, Anda harus memanggang ayam diatas bara api. Jangan memanggang ayam diatas api yang berkobar, karena akan membuat ayam hangus/gosong. Jika Anda merasa takut ayam gosong, Anda bisa mengalasi panggangan dengan daun pisang.
Semoga tips agar bumbu ayam bakar lebih meresap dan nikmat diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menciptakan aneka resep nikmat untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »