sss

Masakan Keasinan? Atasi dengan Cara Ini!

Masakan keasinan termasuk kesalahan kecil yang sering dialami saat memasak. Tidak hanya orang yang baru belajar masak, karena seorang yang profesionalpun pasti pernah mengalaminya. Makanan keasinan tidak hanya membahayakan kesehatan, tapi juga membuat kita enggan menikmatinya. Lalu apa yang dilakukan dengan masakan yang keasinan, dibuang atau terpaksa menikmatinya?

 
Tidak perlu merasa cemas apalagi panic ketika mengalami masakan keasinan, karena banyak bahan yang bisa digunakan untuk menetralisir rasa asin masakan. Jadi, hanya perlu menambahkan bahan-bahan tertentu, masakan keasinan bisa tetap enak dan aman dinikmati.  Ingin tahu, apa saja yang harus dilakukan saat masakan keasinan? Simak Informasinya berikut ini :

Tambahkan  Air

Menambahkan air sedikit demi sedikit merupakan salah satu solusi yang bisa dilkaukan saat menghadapi masakan keasinan. Tapi ingat, jangan sampai kebanyakan ya, karena masakan akan terasa hambar atau terasa kurang bumbu.

Tambahkan Gula

Gula bisa menjadi penyeimbang rasa asin, karena itu cukup menambahkan gula pasir secukupnya, masalah masakan asin bakal teratasi.

Potongan Kentang

Kentang termasuk bahan yang bisa menyerap rasa asin, sehingga masakan keasinan bisa diatasi dengan mudah.  Anda bisa menambahkan beberapa potong kentang pada masakan berkuah maupun kering, misalnya : sop, semur, lodeh, rendang, krengsengan, dan lain sebagainya.

Timun

Timun tidak hanya menambah aroma segar pada masakan, tapi juga bisa menetralisir rasa asin. Karena itu Anda bisa menambahkan potongan mentimun pada beberapa masakan, misalnya : sayur asem, garang asem, dan lain sebagainya.

Menambahkan makanan berbahan tepung

Makanan berbahan tepung sangat ampuh membantu menyerap rasa asin makanan, misalnya : mie, bihun, dan lainnya. Tambahkan mie pada beberapa jenis masakan, misalnya : sop, capcay kuah, soto, kare, dan lainnya.

Tambahkan sayuran

Untuk mengatasi rasa asin, Anda bisa menambahkan sayuran, karena sayuran bisa menginkat rasa asin berlebih. Jika merasa kurang sedap, Anda bisa menambahkan bumbu pada masakan.
Nah, agar tidak terjadi kesalahan lagi saat memasak, yuk lebih berhati-hati ketika menambahkan garam.  Lebih baik menambahkan sedikit-sedikit dan dicicipi daripada kebanyakan membuat Anda panik sendiri khan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »