sss

Agar Cabai Tidak Meletus Saat Digoreng, Gunakan 5 Cara Ini

DapurOnlineku- Pernahkah Anda mengalami tragedi letusan minyak saat di dapur? Selain ikan, ternyata ada banyak bahan lain yang meletus saat digoreng, salah satunya cabai. Letusan keras disertai cipratan minyak yang mengenai tubuh, pasti sangat menyakitkan. Lalu, apakah Anda harus menghindarinya? Tentu saja tidak, cabai termasuk bumbu yang sangat penting dan hampir selalu digunakan saat memasak. Cabai tidak hanya memberikan rasa pedas dan lezat pada masakan, tapi juga membuat penampilan yang istimewa. (Jangan buang Kulit Kentang, Rasakan Manfaatnya untuk Kesehatan)
Agar cabai tidak meletus saat digoreng
Cabai/artikelkesehatan99.com
Tidak perlu takut atau cemas lagi dengan letusan cabai, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.  Daripada penasaran, simak tips agar cabai tidak meletus saat digoreng berikut ini : (Ternyata, 9 Makanan Ini Tidak Boleh Masuk Kulkas Loh)

1.    Potong cabai

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar cabai tidak meletus saat digoreng adalah dengan memotong cabai menjadi beberapa bagian. Cara ini dijamin membuat Anda terhindar dari letusan minyak panas. (10 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Ginjal Anda)

2.    Gunakan sedikit minyak

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar cabai tidak meletus dan melompat saat digoreng adalah dengan menggoreng cabai menggunakan sedikit minyak atau biasa disebut sebagai menumis. (Kikis Endapan Lemak pada Pembuluh Darah dnegan 6 makanan Ini)

3.    Lubangi cabai

Agar cabai tidak meletus atau melompat saat digoreng, Anda bisa melakukan cara berikut : setelah dicuci, Anda bisa meniriskan cabai hingga kering, kemudian berikan sedikit lubang pada cabai. Baru Anda bisa menggoreng cabai dengan api kecil. (Tips Ampuh Hilangkan Lemak Perut dalam Seminggu)

4.    Gunakan wajan tertutup

Ingin terhindar dari letusan cabai? Mudah saja, Anda bisa menggunakan wajan yang tertutup untuk menggoreng cabai. Tapi gunakan tutup kaca agar Anda mudah melihat tingkat kematangan cabai. (Gunakan 6 Scrub Ini Agar wajah Makin Putih Dalam Semalam)

5.    Kecilkan Api

Menggoreng cabai menggunakan api kecil akan membuat cabai matang dengan sempurna. Dan yang pasti, Anda akan terhindar dari letusan atau cipratan minyak panas. (Waspadai Manfaat Pete dan Efek Samping Makan Pete)
Ternyata cara menggoreng cabai agar tidak meletus sangat mudah banget bukan? Kini Anda tidak perlu merasa takut apalagi sampai malas memasak hanya karena tragedi letusan di dapur. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Khasiat Labu Siam untuk Kesehatan dan Kecantikan)
Source
Loading...
loading...
Previous
Next Post »