sss

Rahasia Membuat Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut

DapurOnlineku - Pernahkah Anda menikmati lezatnya Kue Cubit? Kue cubit termasuk satu jenis kue tradisional yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat, karena memiliki tekstur yang empuk, rasa yang manis, gurih, dan lumer di mulut. Kue cubit menjadi semakin populer, karena dimodifikasi sedemikian rupa sehingga rasa, bentuk dan warnanya menjadi lebih menarik dan tidak kalah dengan kue-kue modern lainnya. Membuat kue cubit bisa dibilang cukup mudah, karena proses pembuatannya sangat sederhana dan pastinya tidak butuh waktu lama. Namun sayangnya, tidak semua orang berhasil membuat kue cubit dengan cita rasa yang gurih dan lumer tidaklah mudah. 

 Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut

Untuk membuat kue cubit yang empuk dan lumer di mulut, dibutuhkan beberapa trik khusus, diantaranya :

Penggunaan bahan dengan takaran yang pas

Untuk mendapatkan Kue Cubit dengan rasa yang nikmat dan lumer, tentu saja kita membutuhkan bahan yang berkualitas dengan takaran yang tepat.

Haluskan bahan hingga benar-benar larut

Agar tekstur kue cubit buatan Anda lebih lembut dan lumer di mulut, pastikan adonan benar-benar larut dan halus. Gunakan mixer agar semua bahan tercampur rata dan adonan bisa mengembang sempurna.

Berkreasi dengan adonan

Untuk membuat kue cubit yang tak biasa, kita bisa berkreasi dengan adonan, misalnya : dengan menambahkan bubuk green tea atau cokelat dalam adonan sehingga menjadi kue cubit rasa green tea atau kue cubit rasa cokelat.

Gunakan gelas takaran khusus

Agar adonan mudah dituang dalam cetakan, pastikan Anda menggunakan gelas takaran khusus yang ada mulutnya seperti teko. Jadi, adonan tidak mudah meluber keluar cetakan.

Gunakan cetakan aneka bentuk

Kue cubit bisa dicetak menggunakan cetakan yang beragam. Jadi bukan cetakan yang itu-itu saja, karena kita bisa menggunakan cetakan berbagai bentuk.

Proses memanggang yang tepat

Sebelum dimasak, pastikan olesi cetakan menggunakan margarin, baru kemudian panaskan dalam api kecil. Baru setelah itu, Anda bisa menuang adonan dengan volume setengah cetakan. Jangan lupa tutup cetakan dan biarkan mengembang dan matang.

Toping yang beragam

Agar tampilan kue cubit semakin menggoda, pastikan tambahkan toping yang beragam, misalnya : keju, mete, kismis, messes, dan lain sebagainya. Menambahkan toping pada saat kue setengah matang, baru setelah itu, kita bisa membakarnya sampai matang.

Resep Kue Cubit yang Nikmat dan Lumer di Mulut

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gram tepung terigu
  •  3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 250 ml susu cair
  •  1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • 100 gram margarin, lelehkan

Toping

Keju parut dan messes coklat, secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit :

  1. Campurkan telur dan gula pasir, mixer hingga larut dan mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kemudian tuang susu cair. Terus gunakan mixer hingga adonan tercampur rata
  3. Tuang margarin yang sudah dilelehkan, soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk rata
  4. Setelah adonan rata, tuang adonan ke dalam gelas takar yang mulutnya seperti teko.
  5. Olesi cetakan dengan margarin, lalu panaskan cetakan. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan, kemudian tutup agar matang merata.
  6. Ketika adonan mulai mengembang dan setengah matang, taburi dengan keju atau coklat meses. Kemudian  tutup kembali dan panggang hingga  matang kecoklatan.
  7. Gunakan alat penjepit untuk mengeluarkan kue dari cetakan.
  8. Kue cubit yang empuk dan lumer di mulut siap disajikan.
Ternyata untuk membuat kue cubit yang empuk dan lumer tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga informasi yang berjudul Cara Membuat Kue Cubit yang Empuk dan Lumer di Mulut diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya

Rahasia Membuat Ayam Goreng Padang yang Nikmat
Cara Membuat Singkong Goreng yang Empuk dan Merekah
Tips dan cara Membuat Saus Tomat yang Enak dan Sehat
Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Nikmat
Tips Memasak Ayam Kampung Lebih Cepat Empuk dan Nikmat
Loading...
loading...
Previous
Next Post »