sss

Tips Mencegah Kuku dan Tangan Menguning Saat Mengupas Kunyit

Kunyit termasuk salah satu bahan makanan yang multifungsi. Selain bisa dijadikan sebagai obat tradisional, juga dapat mempercantik masakan karena warnanya yang kuning cerah. Namun  sayangnya beberapa wanita memilih menghindari bahan yang satu ini, karena seringkali menimbulkan noda kekuningan di tangan, kuku, atau alat masak.
Memang sich saat ini banyak alternatif pengganti kunyit, misalnya kunyit bubuk yang  bisa dengan mudahnya ditambahkan pada masakan tanpa harus menanggung resiko noda kekuningan. Namun, menggunakan kunyit segar tetaplah lebih baik, karena aroma dan rasanya tentulah jauh lebih nikmat. Nah, agar tidak galau gara-gara noda kuning ketika mengupas kunyit, maka simak tips ampuhnya berikut ini :
Gunakan sarung tangan plastik
Cara ini cukup aman untuk menghindari noda kuning pada kuku dan tangan ketika mengupas kunyit. Cukup sediakan sarung tangan plastik, dan pekerjaan mengurus kunyit bisa beres tanpa masalah.
Mengupas kunyit  di bawah kran air yang mengalir
Agar noda kuning dari kunyit tidak langsung menempel pada tangan dan kuku, Anda bisa mengupasnya di kucuran air kran. Meski cara ini bisa meminimalisir konsentrasi warna kuning pada kunyit, namun Anda juga tidak boleh terlalu erat dan lama memegang kunyitnya agar warna tidak menempel.
Oles tangan dengan minyak kelapa
Cara lain agar terhindar warna kuning dari kunyit adalah dengan mengolesi tangan menggunakan minyak kelapa sebelum mengupas kunyit. Dengan cara ini Anda bisa bebas mengupas atau memarut kunyit, karena warna kuning tidak akan melekat lagi. Jangan lupa mencuci tangan hingga bersih setelah pekerjaan selesai.
Jurus ampuh mengatasi noda kunyit di tangan dan kuku
Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu tips menghindari warna kuning di tangan dan kuku saat mengupas kunyit, sehingga noda kuning akan mudah melekat dan mengganggu penampilan Anda. Jangan khawatir, karena ada jurus ampuh untuk membersihkan noda kunyit tersebut, yakni menggunakan beberapa bahan yang diantaranya : parutan lengkuas, minyak kayu putih, alkohol berkadar rendah, dan minyak zaitun. Anda bisa memilih salah satu bahan tersebut untuk dioleskan pada tangan yang  kena noda kuning hingga bersih, lalu bilas dengan air.
Okey dech, semoga tips diatas dapat membantu mengatasi masalah Anda dan pastinya membuat Anda happy dalam mengolah aneka masakan di dapur.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »