sss

Tips Praktis Mengatasi Bau Prengus Daging Kambing

Daging kambing sangat kaya protein sehingga bisa menjadi salah satu alternatif lauk harian Anda. Sayangnya tidak semua orang suka memasak daging kambing, karena t bau prengusnya yang khas. Memang mengolah daging kambing tidak bisa sembarangan, dibutuhkan trik khusus untuk dapat menghasilkan olahan daging kambing yang nikmat dan bebas bau prengus.
Hem, kira-kira apa sajakah yang bisa dilakukan agar olahan daging kambing menjadi nikmat dan bebas bau prengus? simak tips-tips berikut ini :

Mencuci Daging hingga bersih

Banyak yang menyarankan agar daging tidak bau, maka jangan mencuci daging ketika memasak! Tapi hal itu terlalu beresiko juga, karena kita tidak tahu apakah daging tersebut  benar-benar bersih dan bebas kuman/bakteri? Selain itu, apakah  kita bisa memastikan tidak ada lalat/serangga lain yang hinggap di daging tersebut. Agar aman dan bebas dari kuman dan bakteri,  cuci daging kambing hingga bersih sebelum di masak.

Membuang air rebusan

Sebelum mengolah daging kambing, Anda bisa merebusnya terlebih dahulu dan membuang air rebusannya. Setelah itu, Anda bebas mau mengolah daging kambing menjadi aneka olahan, misalnya : gule kambing, sup, semur, dan lain sebagainya.

Rendam daging dengan aneka bumbu

Merendam daging kambing bersama bumbu tidak hanya berfungsi menghilangkan bau prengus, tapi juga menambah cita rasanya. beberapa bumbu yang bisa digunakan untuk merendam daging kambing, antara lain : parutan bawang putih, air jeruk lemon, cuka, parutan jahe, dan lain sebagainya.

Menghilangkan lemaknya

lemak kambing menjadi salah satu penyebab bau prengus, karena itu membersihkan lemak pada daging dapat mengurangi bau prengus.

Gunakan bahan Pengempuk daging alami

Daging kambing tidak hanya terkenal dnegan bau prengusnya, tapi juga a lot/keras ketika di masak. Nah, penggunaan bahan pengempuk alami sangat direkomendasikan. Selain membuat daging kambing empuk dan lezat, juga menghilangkan bau prengusnya. Bahan-bahan alami tersebut antara lain : daun pepaya, parutan nanas, dan susu.

Rendam dengan yogurt

Merendam daging kambing dengan yogurt sangat bagus, karena dapat membersihkan kotoran dan juga bakteri yang menempel pada daging. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan daging yang bersih, tapi juga lezat dan kenyal.
Semoga tips-tips diatas dapat membuat olahan daging kambing Anda lezat dan bebas bau prengus. Selamat mencobaa!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »