sss

Tips Cerdas Menggoreng Ayam Matang dan Tidak Berdarah

Pernahkah kalian menjumpai olahan ayam goreng yang penampilan luarnya terlihat bagus, namun bagian dalamnya masih mentah atau justru masih berdarah. Ih, pasti merusak selera makan khan? Ketika memasak ayam, kita wajib memperhatikan tingkat kematangan ayam, karena ayam yang masih mentah dapat menjadi perantara bakteri salmonella dan virus berbahaya. Dengan proses memasak yang tepat dan benar, penampilan dan rasa ayam tidak hanya lebih nikmat, tapi juga dapat mematikan berbagai virus/bakteri penyebab penyakit. (Curhatku Bersama Koepoe Koepoe)
Sebenarnya memasak ayam yang matang hingga ke tulang sangat mudah dan cepat, asalkan tahu triknya. Kira-kira bagaimana ya cara memasak ayam matang dan tidak berdarah? Simak tips cerdas yang disajikan Dapuronlineku berikut ini : (Gengsi, Penyakit Hati tapi disukai)

Perhatikan ukuran ayam yang akan digoreng

Salah satu kunci memasak ayam yang matang dan tidak berdarah adalah dengan memperhatikan ukuran ayam. Untuk ukuran kesil, Anda bisa langsung menggorengnya pada minyak hingga terendam baik. Namun pada ayam dengan ukuran besar, Anda baiknya Anda mengukep ayam (merebus dengan bumbu) atau mengukus ayam terlebih dahulu. Proses ini tidak hanya membantu mematangkan bagian dalam ayam, tapi juga menghilangkan darahnya. (Syirik tanpa sadar, Pernahkah kita melakukannya)

Perhatikan suhu api ketika menggoreng ayam

Agar ayam matang hingga ke bagian dalam, ada baiknya Anda memasak dalam suhu api yang kecil.  Memasak pada api kecil bertujuan agar panas minyak bisa merata hingga bagian dalam ayam dan membuatnya matang sempurna. (Senyuman Muslimah, Indah tapi bisa mengantarkan ke neraka)

Perhatikan jumlah minyak

Selain suhu api, ada satu hal lagi yang harus diperhatikan jika ingin menggoreng ayam matang dan tidak berdarah, yakni jumlah minyak. Gunakan minyak dengan jumlah yang banyak atau dapat merendam seluruh daging ayam. Jika daging ayam terendam, maka secara otomatis proses pemanasan akan lebih merata sehingga daging ayam akan matang sempurna tanpa bercak darah. (Khasiat buah dan daun)

Perlakuan khusus sebelum menggoreng

Satu lagi tips ampuh agar ayam goreng bisa matang sempurna tanpa bercak darah adalah dengan perlakuan khusus sebelum menggoreng, misalnya : menusuk-nusuk daging ayam menggunakan garpu agar bagian dalam ayam lebih cepat matang, memukul daging ayam (paha) agar lebih cepat empuk dan cepat matang hingga ke tulang, atau beberapa cara lainnya. (Tips kehamilan)

Diamkan daging ayam dalam suhu ruang sebelum digoreng

Jangan langsung menggoreng ayam dalam kondisi dingin (baru dikeluarkan dari freezer), tapi biarkan beberapa saat pada suhu ruang. Menggoreng ayam dalam kondisi dingin akan membuat ayam matang bagian luarnya saja dan mentah bagian dalam, bahkan berdarah. Setelah ayam sudah mencapai suhu ruang atau tidak dingin lagi, Anda bisa mulai menggorengnya.
Mudah khan cara mendapatkan ayam goreng yang matang sempurna dan tidak berdarah? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua yaa….
Loading...
loading...
Previous
Next Post »