sss

Tips Menyimpan, dan Mengolah Tahu Agar Tidak Asam dan Bau

Tahu, siapa sich yang tidak mengenalnya? Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai.  Meskipun harganya murah namun tahu merupakan salah satu sumber protein nabati, sehingga tak heran jika dia menjadi sahabat semua kalangan. Tahukah kalian jika tahu bisa diolah menjadi cemilan maupun masakan yang menggugah selera. (Manfaat buah Naga untuk kesehatan dan kecantikan)
Tahu termasuk bahan makanan yang tidak bisa disimpan terlalu lama, karena akan menimbulkan bau asam, berlendir, atau bahkan berjamur sehingga tidak bisa dikonsumsi lagi. Kondisi tahu yang asam dan bau tentu membuat kita terpaksa membuangnya. Nah, agar kejadian tersebut tidak terus berlanjut, dibutuhkan tips cerdas menyimpan dan mengolah tahu agar tidak asam dan bau. (Makanan yang mencegah komplikasi kehamilan)

Memilih Tahu yang segar dan enak

Salah satu hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan olahan tahu yang berkualitas adalah ketika membeli. Cara memilih tahu yang segar dan enak, antara lain :
•    Pilihlah tahu yang memiliki bau khas kedelai yang kuat
•    Pilih tahu yang teksturnya lembut dan tidak mudah hancur
•    Hindari membeli tahu yang kenyal, karena dikhawatirkan mengandung pengawet dan bahan kimia berbahaya
•    Hindari membeli tahu yang berlendir dan berbau menyengat. (MAnfaat mandi subuh untuk kesehatan)

Menyimpan tahu yang benar agar tidak cepat asam  dan bau

Adakalanya setelah membeli tahu, Anda tidak langsung mengolahnya. Nah, penyimpanan yang tidak benar akan membuat tahu berasa asam dan bau, Nah, agar tahu tetap terjaga citarasanya, simak cara menyimpan tahu yang benar berikut ini : (Tanaman pengharum ruangan alami dan pengusir serangga)
•    Cuci tahu hingga bersih, lalu rebus sebentar kedalam air yang dibubuhi garam. tiriskan, dan simpan kedalam kulkas
•    Bisa juga dnegan cara lain, yakni merendam terlebih dahulu kedalam air panas. tiriskan, lalu simpan dalam kulkas. (Klinik Ozon dan ati aging terbaik, Stanford juaranya)
•    Cara lainnya adalah dengan mengganti air tahu dan menggantinya dengan yang baru sebelum dimasukkan kedalam kulkas. Pastikan airnya dapat merendam tahu secara keseluruhan yaa..
•    Kukus tahu selama 10-15 menit, kemudian Anda bisa menyimpannya kedalam wadah tertutup sebelum dimasukkan kedalam kulkas.

Mengolah Tahu yang enak dan menggugah selera

Setelah memperhatikan cara memilih tahu dan cara menyimpan yang benar, saatnya kita mengolah tahu menjadi makanan yang menggugah selera, diantaranya : (Tips mudah membersihkan noda pada dinding rumah)
•    Agar tahu goreng lebih gurih
Agar rasa gurih dan lezatnya tahu semakin terasa setelah digoreng, Anda bisa mencelupkan tahu kedalam bumbu, yakni : garam dan bawang putih.
•    Agar tekstur tahu menjadi lebih crispy
Agar tekstur tahu renyah dan crispy, Anda bisa menggunakan adonan bumbu celup, yakni : tepung terigu, garam, lada bubuk, dan bawang putih. Goreng tahu dalam minyak yang banyak/merendam tahu dengan sempurna. (Alasan medis larangn minum sambil berdiri)
•    Masak bersama bumbu yang lengkap sesuai selera
Tahu bisa diolah menjadi aneka kuliner lezat dan menggugah selera. Caranya tentu saja dengan memadukan aneka bumbu yang lengkap. Diantara kuliner dan cemilan terkenal yang mengggunakan tahu sebagai bahan utamanya, antara lain : tahu campur, tahu tek, semur tahu, tahu gejrot, sapo tahu, dan lain sebagainya.
Semoga informasi dan tips yang disajikan oleh Dapuronlineku diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua ya… selamat memasak
Loading...
loading...
Previous
Next Post »