sss

Cara Membuat Kentang Goreng yang Enak dan Krispy

Kentang goreng termasuk cemilan yang nikmat untuk segala suasana, baik ketika nonton TV di rumah, piknik, maupun saat nongkrong bareng teman atau keluarga tercinta. Membuat kentang goreng yang enak dan krispy tidak semudah yang dibayangkan, karena salah langkah akan membuat kentang goreng menjadi lembek, keras atau gosong. Sebel banget khan? (Tips Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur)

Memang sich, saat ini sudah banyak dijual kentang beku siap goreng. Namun membeli kentang beku bukanlah solusi yang tepat, karena hanya dengan memahami sedikit trik, Anda bisa membuat kentang goreng yang enak dan krispy. Membuat kentang goreng sendiri tentu jauh lebih hemat dan aman. Hem, bagaimana caranya? Simak aja step by stepnya yuk… (Tanaman yang berkhasiat Mengobati Penyakit Kulit)

Pilih kentang yang berkualitas

Langkah pertama adalah memilih kentang yang berkualitas. Hindari kentang yang busuk, bopeng, dan berwarna kehijauan. Pilih kentang dengan permukaan mulus dan warna kuning cerah. (Tips Agar Blog Menghasilkan Dollar Maksimal)

Rendam Kentang iris Dalam Air Dingin

Setelah mengupas kentang, potong kentang sesuai selera. Kemudian rendam kentang dalam air dingin selama 20-30 menit. Cara ini membantu kentang bebas dari getahnya, karena getah membuat kentang jadi mudah lembek. Untuk memastikan getahnya bersih, bisa dilihat dari air cucian yang bening/tidak keruh.(Malas Gosok Gigi? Hati-Hati, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan)

Rebus kentang sebentar

Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan kentang iris selama 5 menit. Kemudian angkat dan tiriskan.

Taburkan Tepung Maizena

Taburkan tepung maizena tipis-tipis untuk membantu menyerap kelembapan sehingga kentang goreng jadi nikmat saat digoreng. Pastikan tepung menyelimuti seluruh permukaan kentang. (Bersihkan Usus Besar dengan 7 Makanan Ini)

Simpan kentang dalam freezer

Simpan kentang ke dalam freezer sebelum menggoreng, karena suhu dingin akan membantu mempertahankan tekstur kentang baik. Simpan kentang selama kurang lebih 1 jam atau lebih sebelum digoreng.

Waktunya menggoreng

Saat menggoreng kentang, pastikan gunakan minyak yang baru, panas api sedang dan minyak harus merendam seluruh permukaan kentang. Jangan lupa bolak-balik kentang hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

Tiriskan minyak

Agar kentang goreng tidak berminyak, pastikan mengalasi kentang goreng dengan tissue setelah digoreng.

Kentang goreng enak dan krispy sudah siap

Kentang goreng yang enak dan krispi sudah siap dinikmati. Anda bisa menambahkan saus mayonnaise, saus sambal, atau bubuk keju/balado.
Ternyata membuat kentang goreng yang enak dan krispy tidaklah sulit bukan? Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »