sss

Ternyata, 9 Makanan Ini Tidak Boleh Masuk Kulkas

Kulkas termasuk salah satu tempat menyimpan makanan, baik mentah maupun matang. Keberadaan kulkas tentulah sangat membantu wanita, karena selain membuat makanan terjaga kesegarannya juga tidak mudah basi lebih awet. Namun ternyata tidak semua jenis makanan bisa disimpan dalam kulkas loh. Ada beberapa jenis makanan yang apabila disimpan di kulkas justru mengalami perubahan rasa, mudah rusak, bahkan mengontaminasi bahan lainnya. (Tips Memilih Minyak goreng yang Sehat dan Berkualitas)
 
Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang tidak baik disimpan di dalam kulkas? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini :

Bawang-bawangan

Bawang-bawangan, baik bawang merah, putih, maupun bawang Bombay termasuk bumbu yang tidak bagus jika disimpan dalam kulkas, karena akan mudah lembek, busuk, berjamur, bahkan tumbuh akar/tunas. Selain itu, bawang memiliki aroma yang kuat sehingga dapat mengontaminasi bahan/makanan lainnya yang ada didalam kulkas. Untuk itu, ada baiknya menyimpan bawang pada suhu ruang. (Rejeki Seret? Intip Penyebab dan Solusinya)

Sayuran

Sayuran umumnya akan segar jika di simpan kedalam kulkas. Sayangnya hal itu tidak berlaku pada semua sayuran, karena ada beberapa jenis sayuran yang justru lebih cepat layu dan busuk jika di simpan dalam kulkas, misalnya : kemangi, daun mint, daun gingseng, dan lainnya. Jika ingin menyimpan dalam kulkas, Anda bisa memasukkan kedalam wadah kedap udara terlebih dahulu.

Tomat

Tomat termasuk makanan bernutrisi tinggi, namun proses penyimpanan yang kurang tepat dapat membuat kandungan nutrisinya berkurang/hilang, misalnya di kulkas. Kulkas memang membuat tomat lebih awet dan tidak mudah busuk, namun apalah artinya jika kandungan gizinya hilang. Ada baiknya membeli tomat sesuai kebutuhan saja sehingga

Kentang

Kentang termasuk bahan yang tidak mudah busuk sehingga kita tidak perlu menyimpannya ke dalam kulkas. Selain itu, menyimpan kentang di kulkas juga merugikan, karena membuat kadar protein dalam kentang menjadi berkurang/hilang.

Kopi

Kopi sangat bermanfaat membantu menyerap bau tidak sedap di kulkas. Meski demikian, ada baiknya Anda tidak menyimpan kopi ke dalam kulas, karena dapat mengurangi aroma asli dan kadar protein di dalamnya.

Minyak

Punya stok minyak goreng berlebih? Jangan disimpan di kulkas ya, karena minyak akan menggumpal dan berkurang kualitasnya. Penyimpanan terbaik adalah dalam suhu ruang.

Madu

Madu asli tidak perlu diawetkan dalam kulkas. Asalkan ditutup rapat, madu asli bisa tahan lama di simpan di suhu ruangan.

Roti

Roti akan membeku apabila disimpan kedalam kulkas. Selain itu, rasa, tekstur, dan aroma roti juga akan berkurang, oleh karena itu lebih baik menyimpan roti pada suhu kamar.

Buah Melon

Buah melon termasuk buah yang kaya nutrisi termasuk antioksidan. Menyimpan buah melon potong dalam kulkas akan membuat buah terasa segar. Namun jika melon dalam kondisi utuh, Anda jangan menyimpannya kedalam kulkas, karena dapat mengurangi kandungan antioksidannya.
Hem, ternyata kulkas tidak selalu baik untuk menyimpan sejumlah bahan makanan, karena ada beberapa bahan yang justru lebih baik jika disimpan pada suhu ruang. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »