sss

Tujuh Bumbu Daun Yang Berkhasiat Melezatkan Masakan

Bumbu termasuk bahan yang tidak boleh ditinggalkan dalam masakan, karena kehadiarannya dapat menyempurnakan masakan. Indonesia kaya akan bumbu rempah-rempah yang membuat masakan terasa lebih lezat. Selain rempah dari biji dan umbi semu, ternyata ada beberapa jenis bumbu daun yang memberikan rasa dan aroma yang melezatkan masakan. Sayangnya tak banyak yang tahu apa saja jenis dan cara menggunakannya. Padahal dengan menambahkan bumbu daun tersebut, rasa masakan jadi lebih kuat. Ingin tahu apa saja jenis bumbu daun yang berkhasiat melezatkan masakan? Simak Tujuh Bumbu Daun Yang Berkhasiat Melezatkan Masakan berikut ini : (Tips Membuat Sate yang Empuk dan Enak dengan Happycall dan Teflon)

1.    Daun Jeruk Purut

Daun jeruk purut memiliki aroma khas yang tidak hanya meminimalisir bau amis, tapi menambah aroma segar pada masakan. Daun jeruk purut biasanya ditambahkan pada beberapa jenis masakan, diantaranya : sup, soto, kare, gulai, tumisan, dan lain sebagainya. (BUmbu Dapur Untuk Menontrol Tekanan Darah Tinggi)

2.    Daun Salam

Daun salam tidak hanya memiliki aroma yang harum dan menambak citarasa masakan, tapi juga memiliki khasiat yang luar baisa untuk kesehatan. Biasanya daun salam digunakan pada beberapa masakan, antara lain : pepes, masakan bersantan, sayur asam, bubur, nasi kuning dan lainnya. (KHasiat Daun Salam untuk Kesehatan)

3.    Daun Kunyit

Tidak hanya umbi kunyit, daunnya juga bermanfaat menambah aroma wangi pada masakan. Selain itu, daun kunyit juga berkhasiat meminimalisir bau amis pada olahan seafood. Daun yang digunakan adalah daun yang masih muda karena aromanya lebih kuat. (Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan)

4.    Daun Seledri

Daun seledri emiliki aroma khas yang harum dan segar sehingga membuat masakan terasa lebih sempurna. Taburkan potongan seledri segar ke dalam masakan berkuah, pasti Anda akan mencium aroma kuah kaldu yang semakin kuat. Beberapa masakan yang bisa dilengkapi dengan irisan seledri, antara lain : sup, soto, tekwan, dan lain sebagainya. (Lembutkan Telapak Tangan dengan 7 Bahan Ini)

5.    Daun Kemangi

Aroma daun kemangi sangat harum dan meningkatkan selera makan. Daun kemangi bisa dijadikan sebagai lalapan, tapi juga bisa ditambahkan pada masakan. Aroma khas daun yang wangi dan segar ini akan membuat masakan Anda semakin istimewa. Diantara masakan yang bisa Anda tambahkan daun kemangi, antara lain : pepes, tumis ayam kemangi, sayur kunci, dan lain sebagainya. (Manfaat daun Kemangi untuk Kesehatan dan Kecantikan)

6.    Daun Pandan

Daun pandan memiliki aroma wangi yang khas. Selain memberi aroma, daun pandan juga mempercantik warna pada masakan. Daun pandan bisa digunakan pada berbagai masakan, diantaranya : kue, bubur, minuman dan masakan lainnya. (7 Kebiasaan yang buat Nafas Kamu Segar Sepanjang Hari)

7.    Ruku-Ruku

Daun ruku-ruku memiliki bentuk dan aroma yang mirip dengan kemangi. Daun ini bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir bau amis seafood, daging dan ayam.
Hem, ternyata ada banyak bumbu daun yang bisa membantu menyempurnakan masakan Anda. Semoga informasi tentang Tujuh Bumbu Daun Yang Berkhasiat Melezatkan Masakan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »