sss

Cara Memasak Ikan Bakar dengan Happy Call

Dapuronlineku - Ikan bakar termasuk lauk yang disukai  semua kalangan, karena tidak hanya memiliki rasa yang nikmat tapi aromanya juga sangat mantab. Kebanyakan orang membakar ikan menggunakan arang, karena hasil masakan akan lebih sedap dan pastinya lebih murah meriah.  Namun seiring berjalannya waktu, banyak alat pemanggang  yang lebih praktis dan efisien, salah satunya Happycall atau doublepan. Jadi, tidak perlu capek kipas-kipas atau  terkena hitamnya arang, karena  membakar menggunakan Happycall/doublepan sangat praktis dan eficien. (Cara Membuat Bumbu Olesan Jagung Bakar yang Nikmat)
Salah satu  bahan yang sering diolah dengan cara dibakar adalah ikan.  Bingung, bagaimana cara membuat ikan  bakar menggunakan Happycall? Tidak perlu bingung, disini  kita akan membagikan tips membuat  ikan bakar menggunakan Happycall. Simak informasinya berikut ini : (Tips Menghilangkan Bau Petai  yang Nikmat)

Siapkan Ikan yang segar

Memilih ikan segar  akan membuat citarasa masakan semakin sempurna. Anda bisa memilih beberapa jenis ikan sesuai selera, misalnya : nila, gurame, dan lain sebagainya. Buang kotoran  ikan dan cuci hingga bersih sebelum dimasak.  (Tips Membuat Kering Tempe yang Enak dan Renyah)

Lumuri Air jeruk nipis

Untuk menghilangkan bau amis ikan, setelah dibersihkaan, Anda bsia melumuri ikan menggunakan air perasan jeruk nipis.  Diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya diolah. (Cara Masak  Bubur Kacang Hiju yang Empuk dan Lembut)

Buat bumbu Ikan bakar yang nikmat

Setelah proses kedua, Anda bisa menyiapkan bumbu ikan bakar sesuai selera. Jangan lupa tambahkan mentega pada bumbu.  Oleskan bumbu halus secara merata pada ikan, diamkan selama beberapa menit agar bumbu meresap. Ulangi lagi, oleskan bumbu halus pada ikan secara merata. (Keajaiban Kerokan yang Wajib Anda tahu)

Oleskan kecap

Agar warna ikan bakar terlihat menarik, Anda bisa menambahkan  kecap manis. Caranya cukup oleskan kecap manis  pada seluruh tubuh ikan. Diamkan  hingga meresap, kemudian ulangi kembali hingga merata. (12 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol)

Waktunya membakar

Sebelum memasukkan ikan, pastikan Anda memanaskan Happycall  selama 5 menit. Setelah panas, Anda bsia memasukkan  ikan Gurame kedalamnya, masak hingga matang. Balik Happycall, dan masak kembali  hingga matang merata.

Ikan Bakar siap Disajikan

Setelah matang, Anda bisa menyajikan ikan bakar  bersama sambal favorit dan lalapan. Hem… dijamin hasil olahan Anda akan ludes dalam sekejap.
Hem, ternyata  menggunakan  Happycall untuk membuat ikan bakar tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga informasi yang berjudul Cara Memasak Ikan Bakar dengan Happy Call diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »