sss

Tips dan Cara Memasak Ikan Patin Agar Tidak Amis, Renyah dan gurih Sempurna

DapurOnlineku - Ikan patin, ikan yang populer di Nusantara selain ikan lele. bentuk hampir mirip dengan iklan lele tapi beda kali ya, eh sama sama punya kumis deh, hehehe..
Ikan ini juga populer di masyarakat indonesia, mempunyai Dagingnya lembut dan gurih didukung  dengan harganya yang relatif murah membuat ikan patin sangat digemari semua kalangan masyarakat pecinta lauk ikan.
Ikan Patin Goreng Renyah Sempurna
Selain Nikmat dan gurih ikan patin ini mempunyai kandungan vitamin dan gizi yang baik bagi tubuh. Bahkan menurut para ahli gizi ikan patin termasuk kategori ikan air tawar yang memiliki kandungan gizi yang paling tinggi dibandingkan dengan ikan tawar lainnya. Sehingga ikan patin ini sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan, hal ini karenakan kandungan gizi yang ada pada ikan patin ini baik untuk perkembangan otak anak anda sehinggan anak akan menjadi lebih cerdas. 

Ikan Patin dapat diolah menjadi beragam masakan yang menggugah selera anda dan keluarga, seperti : Ikan patin bumbu kuning, ikan patin asam pedas, pepes ikan patinpatin goreng, pating tepung dan masih banyak yang lainnya.

Mengelola ikan yang satu ini tidak mudah seperti yang dibayangkan oleh banyak orang karena salah langkah akan membuat rasanya menjadi sangat amis atau juga bisa bau tanah. Nah, supaya rasa hidangan Ikan Patintidak amis dan bau tanah, ayo kita simak tips dan cara memasak Ikan patin goreng agar tidak amis, renyah dan gurih sempurna berikut ini :

Bersihkan Ikan Patin dengan sempurna

Setelah membeli Ikan patin, cepat bersihkan badan ikan patin dari lendir kemuadian Potong kedua siripnya yang panjang dan jangan lupa bersihkan dan buang kotoran dalam perutnya.

Rendam Ikan Patin dalam Bumbu

dengan cara ini Bau amis ikan patin akan hilang dan tergantikan dengan rasa ikan patin yang lebih gurih dan lezat. apa bumbu rendaman itu  bumbunya seperti garam, ketumbar, bawang putih, kunyit dan jahe diuleg atau dihaluskan lalu air.

Sayat - sayat badan Ikan Patin

Supaya bumbu dapat meresap sempurna pada ikan, sayat badan Ikan Patin pada sisi kanan dan kirinya. Dengan Menyayat Ikan Patin pada saat menggoreng Ikan patin tidak akan meletup, lebih cepat matang,kering dan gurih sempurna hingga ke dalam.

Cara Menggoreng Ikan Patin tanpa lengket

Supaya Ikan Patin tidak lengket saat digoreng di penggorengan, caranya panaskan penggorengan terlebih dahulu. lalu tuangkan minyak goreng dengan jumlah yang banyak (supaya Ikan Patin terendam). Minyak goreng panas, Anda bisa memasukkan ikan Ikan Patin satu persatu.

Lele matang sempurna dan renyah

Pada Saat menggoreng Ikan patin, pantang untuk membolak balikkan ikan patin supaya ikan tidak hancur. untuk membalik ikan, pastikan Ikan sudah dalam kondisi kering sempurna.

Jangan membolak-balik ikan

Jangan pernah membolak-balik ikan karena akan merusak  gorengan ikan patin.

gampang sekali Bukan? Ikan Patin goreng yang renyah dan gurih sempurna sudah siap dihidangkan bersama kelaurga.  semoga artikel ini berguna bagi anda
Loading...
loading...
Previous
Next Post »