sss

Cara Masak Tumis Jantung Pisang yang Enak dan Sehat

Hampir semua pasti sudah kenal dengan buah pisang, bukan? Buah pisang tidak hanya lezat tapi juga kaya nutrisi. Ternyata bukan hanya buahnya loh yang kaya nutrisi, karena bunga pisang atau yang akrab disebut sebagai jantung pisang juga kaya nutrisi dan bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat. Diantara kandungan nutrisi dalam jantung pisang sendiri, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Jantung pisang tidak bisa dikonsumsi secara langsung, tapi harus diolah dan dibumbui sedemikian rupa sehingga menghasilkan citarasa yang lezat menggoda. Sayangnya, karena tidak tahu triknya, tidak semua orang berhasil membuat olahan jantung pisang yang lezat. Jika Anda ingin mendapatkan hasil olahan jantung pisang yang lezat dan sehat, sebaiknya simak tipsnya berikut ini :

•    Pilih jantung pisang khusus

Ada banyak jenis jantung pisang, namun hanya beberapa jenis jantung pisang yang enak untuk dijadikan masakan, diantaranya : pisang kapok, pisang klutuk, dan lainnya.

•    Buang kelopak luar yang tua

Agar hasil olahan tidak alot dan sepat, pastikan buang lebih dulu kelopak bagian luar yang tua hingga yang berwarna putih kecoklatan.

•    Rebus jantung pisang hingga empuk

Setelah dibuang bagian luarnya, Anda bsia merebus jantung pisang hingga empuk. Jangan lupa taburkan garam secukupnya untuk menghilangkan getahnya.

•    Peras

Setelah direbus, diamkan hingga agak dingin lalu peras airnya agar rasa sepat dari jantung pisang bisa berkurang atau hilang.

•    Iris-iris kecil

Setelah diperas, Anda bisa memotong jantung pisang tipis-tipis agar tampilannya lebih menggoda dan mudha dikonsumsi.

•    Olah dengan bumbu sesuai selera

Setelah prose situ, Anda bisa mengolah jantung pisang dengan bumbu sesuai selera, misalnya : gulai, oseng, lodeh dan lainnya.
Cara masak yang benar akan menghasilkan citarasa yang nikmat dan menggoda. Semoga informasi yang berjudul Cara Masak Tumis Jantung Pisang yang Enak dan Sehat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : memasak jantung pisang yang enak cara masak jantung pisang yang enakresep masak jantung pisang enak cara merebus jantung pisang agar tidak hitam cara memasak jantung pisang agar tidak pahit cara memasak jantung pisang santan cara memasak jantung pisang supaya tidak hitam olahan jantung pisang

Loading...
loading...
Previous
Next Post »