sss

Tips agar Tofu Tidak Hancur Saat Dimasak

Pernah dengar atau mungkin pernah menikmati tofu? Tofu biasa disebut sebagai tahu sutera, yakni tahu yang paling lembut dan lezat yang bisa digunakan dalam berbagai macam masakan, dari mulai sup maupun tumisan. Ada beberapa jenis Tofu yang digunakan dalam cake maupun sajian penutup, namun karena teksturnya yang super lembut, maka tofu bisa juga dijadikan campuran makanan pendamping untuk bayi/balita. Tofu memiliki beberapa pilihan rasa yang sesuai selera, dari mulai ayam, udang, dan telur. Tofu dijual dalam bungkus tabung plastic dan ketika diolah kita harus mengeluarkannya terlebih dahulu. Nah, tekstur Tofu yang sangat lembut sering kali membuatnya hancur ketika dikeluarkan dari kemasannya. Namun And atidak perlu khawatir, karena dengan trik khusus, bentuk tofu akan tetap terjaga dan tidak akan hancur saat dimasak.

Ingin tahu apa sajakah tipsnya? Simak Tips agar Tofu Tidak Hancur Saat Dimasak, berikut ini :

1.    Rendam dalam air hangat

Sebelum dikeluarkan darikemasannya, sebaiknya rendam tofu dalam air hangat bersama kemasannya selama beberapa menit. Lalu potong plastic pembungkus tofu mulai dari tengahnya lalu dorong tofu dari bagian ujung plastic secara perlahan hingga tofu keluar dan tidak hancur.

2.    Potong dengan pisau tajam

Setelah keluar, Anda bisa memotong tofu dengan pisau tajam secara hati-hati. Hindari menggunakan pisau tumpul karena akan membuat tofu mudah rusak.

3.    Gulingkan tofu dalam tepung

Agar tofu tidak hancur saat dimasak, Anda bsia menggulingkan tofu dalam tepung maizena. Cara ini akan membuat tekstur tofu renyah dan warnanya bagus.

4.    Goreng dalam minyak hingga terendam

Agar tofu matang dikedua sisinya, pastikan goreng tofu dalam minyak yang banyak hingga merendam.

5.    Hindari mengaduk tofu

Mengaduk tofu terlalu sering hanya akan membuat tofu hancur, karena itu balik dengan penjepit satu persatu agar bentuknya terjaga.
Tofu goreng yang memiliki bentuk utuh tentu lebih menarik dibandingkan dengan tofu yang bentuknya tidak beraturan atau hancur. Semoga informasi yang berjudul Tips agar Tofu Tidak Hancur Saat Dimasak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menggoreng tofu supaya tidak hancur membuat perkedel agar tidak hancur cara memasak mutiara agar tidak hancur agar perkedel tidak hancur saat digoreng cara menggoreng ikan agar tidak hancur cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur cara membuat bubur mutiara agar tidak hancur cara memasak bandeng presto agar tidak hancur
Loading...
loading...
Previous
Next Post »