sss

Rahasia Membuat Ayam Bakar yang Enak dan Gurih

Siapa yang tidak tergoda dengan kelezatan ayam bakar? Perpaduan ayam dan bumbu yang dibakar membuat aroma dan rasanya sangat menggoda. Meski terlihat simple, namun sayangnya masih banyak orang yang gagal membuat ayam bakar yang lezat. Jika Anda berencana membuat ayam bakar yang lezat, sebaiknya simak tips dan cara membuat ayam bakar yang akan kita sajikan dalam artikel yang berjudul “Rahasia membuat ayam bakar yang enak dan gurih, berikut ini :

Pilih ayam yang tepat

Jenis ayam yang paling enak dijadikan ayam bakar adalah ayam kampung.  Namun jika Anda merasa keberatan dnegan harga ayam kampong, maka Anda juga bisa memilih ayam broiler.

Lumuri dengan air jeruk nipis

Agar ayam bakar tidak bau amis, sebaiknya lumuri daging ayam dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar, lalu cuci hingga bersih.

Olesi Bumbu hingga merata

Agar ayam bakar buatan Anda lezat hingga ke dalam, pastikan olesi seluruh bagian ayam dengan bumbu pilihan. Oleskan bumbu secara merata dan diamkan selama 15-20 menit agar bumbu meresap hingga kedalam dan ayam bakar buatan Anda lebih lezat.

Ungkep atau kukus

Seelah diolesi bumbu dan didiamkan hingga meresap, Anda bisa meng-ungkep atau merebus ayam atau bisa juga dengan cara di kukus.ni tidka hanya membuat ayam lebih matang tapi juga bumbu lebih meresap.

Bakar ayam di pembakar arang

Untuk mendapatkan aroma khas ayam bakar yang lezat, Anda bisa membakar ayam pada alat pembakar arang. Jadi bukan oven atau alat pembakar lainnya ya, karena menggunakan arang untuk membakar akan membuat aroma dan rasanya jauh lebih nikmat. Selain itu, ayam juga bisa lebih matang merata.

Tambahkan lalapan dan sambal

Ayam bakar yang nikmat akan semakin sempurna ketika ditambah sambal dan lalapan. Anda bebas memilih sambal apa saja untuk ayam bakar, diantaranya : sambal terasi, sambal bawang atau sambal kecap.
Dengan tips dan trik diatas, dijamin ayam bakar buatan Anda akan menjadi favorit keluarga tercinta. Semoga bermanfaat dan selamat memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »