sss

Resep dan Cara Membuat Chicken Katsu Aka Ayam Goreng Balut Tepung Roti

Anak-anak tidak pernah bosan dengan menu olahan ayam. Tak peduli mau di olah apapun saja, baik digoreng, dipanggang, dibakar, atau diolah menjadi apa saja tetap akan membuatnya tergoda. Tidak heran sich, memang daging ayam memiliki rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Namun jika setiap hari harus masak ayam, tentu saja sebagian ibu merasa bosan bukan? Tidak perlu bĂȘte, karena ibu bisa menyiasatinya dengan cara yang lebih cerdas dan tentunya sehat, diantaranya mengolah ayam menjadi chicken katsu. Cara ini bisa membuat Anda lebih santai lagi, karena cukup buat dengan jumlah yang banyak untuk stock di freezer, lalu kalau dibutuhkan tinggal goreng dech..

Chicken katsu atau ayam goring balut tepung roti ini bisa dikatakan mirip dengan nugget. Hanya saya, cara pembuatannya jauh lebih praktis dan mudah karena tidak perlu menggiling ayam dan mengukusnya. Jadi, siapapun pasti bisa membuat chicken katsu dan dijamin tidak akan gagal. Ingin tahu bagaimana cara membuat Chicken Katsu? Simak step by stepnya yuk…

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

•    1 bh dada ayam sudha difillet, iris tipis-tipis
•    2 siung bawang putih diparut
•    garam secukupnya
•    merica bubuk secukupnya
•    kaldu bubuk
•    1 btr telur
•    tepung bumbu secukupnya
•    tepung roti orange

Cara Membuat Chicken Katsu yang juicy dan renyah

1.    Setelah ayam diiris tipis-tipis, baluri dnegan parutan bawang putih, garam dna merica bubuk. Simpan dalam kulkas selama 1 jam-semalaman
2.    Remas-remas fillet ayam dengan tepung bumbu kering
3.    Masukkan dalam kocokan telur hingga merata
4.    Gulingkan dalam tepung roti hingga merata
5.    Panaskan minyak goring, lalu goring chicken katsu hingga matang dan kering kecoklatan.
6.    Jika ingin menyimpan sebagai frozen food, Anda bisa menggorengnya setengah matang, tiriskan hingga dingin, lalu simpan dalam wadah kedap udara. Cara ini dilakukan agar tepung roti tidak menggumpal atau rontok saat disimpan lama.
Mudah banget khan Sobat dapuronlineku. Setelah membaca trik dari kita diatas, pastinya para ibu tidak akan stress lagi gara-gara harus masak ayam setiap hari.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »