sss

Kesal Karena Kotak Makan Anak Bau? Lenyapkan Dengan 4 Cara Sederhana Ini

DapurOnlineku - Membawa bekal sendiri dari rumah merupakan satu alternative paling tepat agar anak tidak jajan sembarangan. Seperti yang kita tahu, ada banyak jenis jajanan anak yang ternyata dibuat dengan cara yang tidak ramah untuk kesehatan anak, salah satunya dengan mencampurkan bahan-bahan kimia yang berbahaya, dari mulai pewarna, pemanis buatan, MSG, pengawet dan lainnya. Agar tidak bosan, umumnya para ibu akan berusaha memberikan bekal yang bervariasi. Akan tetapi, kebiasaan tersebut seringkali memicu bau tidak sedap pada kotak bekal. Tidak mengherankan sich, karena umumnya anak akan langsung menyimpan kotak makannya dalam kondisi kotor seusai makan. Kondisi inilah yang menyebabkan kotak makan menjadi bau tak sedap. Bau pada kotak makan tersebut tentu mengganggu, bahkan seringkali membuat si kecil enggan untuk membawa bekal lagi.
kotak makan bau/http://www.daringgourmet.com

Sebenarnya, bau pada kotak bekal anak bisa diatasi dengan cara mudah, bahkan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Mau tahu bagaimana cara menghilangkan bau pada kotak bekal anak? Simak informasinya berikut ini :

Gunakan bubuk kopi

Kopi bubuk tidak hanya memiliki aroma harum, tapi juga bermanfaat menetralisir bau menyengat pada kotak bekal anak.

Gunakan Garam

Setelah dicuci bersih, namun kotak bekal masih bau, maka Anda bisa menaburkan garam secara merata pada kotak bekal, diamkan selama 24 jam, lalu cuci lagi hingga bersih. Cara ini juga ampuh membersihkan sisa lemak yang menempel.

Rendam dalam Air Lemon

Lemon memiliki aroma segar yang ampuh menetralisir bau dan membersihkan sisa lemak yang mengendap. Caranya cukup campurkan sabun cuci piring dengan air lemon, lalu diamkan hingga 15 menit. Bilas hingga bersih.

Taburkan Soda Kue           

Soda kue tidak hanya bermanfaat membersihkan, tapi juga menetralisir bau. Caranya cukup cuci bersih, lalu taburkan soda kue dan diamkan selama 1 jam. Sikat dan bilas hingga bersih.
Dengan beberapa cara sederhana diatas, dijamin kotak bekal anak Anda akan bersih dan bebas bau. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menghilangkan bau pada wadah plastik baru, cara menghilangkan bau pada botol minum tupperware, cara menghilangkan bau pada botol plastik baru, cara menghilangkan bau sabun pada wadah plastik, cara menghilangkan bau plastik pada barang plastik, cara membersihkan botol tupperware eco, cara menghilangkan bau parfum pada botol, menghilangkan bau plastik pada toples baru
Loading...
loading...
Previous
Next Post »