sss

Lakukan 7 Tips Mudah Ini Agar Anak Ketagihan Bawa Bekal dari Rumah

DapurOnlineku - Membawakan bekal anak ke sekolah merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan para orang tua untuk menjaga kesehatan anak. Hal itu jelas, karena meski di sekolah ada banyak kantin yang menyediakan berbagai jajanan untuk anak, namun kita tidak bisa memastikan apakah semua makanan tersebut aman untuk kesehatan anak. Apalagi bukan rahasia lagi jika saat ini ada banyak sekali kandungan bahan kimia yang dicampurkan dalam jajanan anak, dari mulai pemanis buatan, pewarna, pengawet, MSG dan masih banyak yang lainnya.  Namun masalahnya, tak banyak orang tua yang kreatif mengkreasikan bekal sekolah anaknya sehingga anak jadi bosan dan memilih jajan di kantin sekolah. Resep dan Cara Membuat Tumis Tetelan Cabai Hijau
bekal anak sekolah/http://indonesian-medan-food.blogspot.co.id
Jika Anda mengalami problem sebagaimana disebutkan diatas, maka sudah seharusnya Anda mempelajari tips khusus yang membuat anak ketagihan membawa bekal ke sekolah. Kira-kira apa sajakah tipsnya? Daripada penasaran, simak informasinya berikut ini : Resep dan Cara Membuat Pepes Ayam Kampung yang Segar dan Nikmat

1.    Buat jajajan yang mirip di kantin sekolah

Langkah pertama, orang tua juga wajib update mengenai jajanan apa yang tengah hits di kalangan anak-anak. Tujuannya tentu untuk membuat jajanan yang sama, namun dalam versi yang lebih sehat dan lezat. Dijamin dech anak-anak tidak bakalan melirik jajanan di luar.

2.    Penyajian dalam bentuk yang unik setiap harinya

Meski bekalnya sama, namun jika disajikan dalam bentuk yang unik dan berbeda setiap harinya, pastilah akan membuat anak merasa bahagia. Maka itu, jangan bosan untuk berkreasi ya Bunda!

3.    Bekalnya jangan itu-itu saja

Siapapun pasti akan merasa bosan jika setiap hari harus makan bekal yang itu-itu saja. Bunda harus kreatif dong menciptakan aneka kreasi makanan atau jajanan yang enak dan sehat untuk anak.

4.    Siapkan kejutan dalam kotak bekal

Selain cara diatas, Anda juga bisa menyisipkan kejutan-kejutan kecil untuknya loh, misalnya : menempelkan pesan cinta pada kotak bekal yang berbeda tiap hari, membuatkan masakan kesukaannya, dan lainnya.

5.    Membawakan bekal untuk temannya

Sesekali, Anda juga bisa membawakan bekal dalam jumlah lebih banyak agar anak Anda bisa berbagi dan menikmati bekal bersama teman-temannya. Ini pasti jauh lebih menyenangkan buat anak.

6.    Diskusi tentang bekal bersama anak

Jika Anda sudah kehilangan ide untuk bekal anak, tidak ada salahnya jika Anda melibatkannya dalam memilih bekal apa yang akan dibawa ke sekolah.

7.    Ajak anak berkreasi membuat bekal

Anak pasti akan merasa senang jika dilibatkan dalam menyiapkan bekal untuknya. Maka itu, jangan segan-segan lagi untuk melibatkan anak-anak dalam membuat aneka bekal untuk sekolahnya.
Dengan 7 tips mudah diatas, semoga Anda tidak lagi kehabisan ide dalam membuat bekal untuk anak sekolah yaa… semoga bermanfaat!

Tags : resep bekal sekolah anak sederhana, resep bekal anak sekolah dasar, resep bekal anak sekolah playgroup, daftar menu bekal anak sekolah, menu bekal anak sekolah sebulan, resep bekal sekolah anak smp, resep bekal sekolah anak paud, bekal ke sekolah anak tk cepat
Loading...
loading...
Previous
Next Post »