sss

Cara membersihkan bulu kepala dan Kaki kambing Sebelum Diolah

DapurOnlineku - Pernahkah Anda merawat dan mengolah sendiri kepala dan kaki kambing? Kepala dan kaki kambing seringkali dianggap susah untuk diolah sehingga seringkali diabaikan. Padahal  ditangan ahlinya, kepala dan kaki kambing bisa diolah menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Hanya saja dibutuhkan perjuangan untuk menghilangkan bulu yang lebat dan melekat kuat. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa trik mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bulu kepala dan kaki kambing. Setelah kepala dan kaki bebas bulu, Andapun siap mengolahnya sesuai selera.
Ingin tahu, bagaimana cara membersihkan bulu kepala dan kaki kambing? Simak informasinya beirkut ini : Tips Membuat Sate Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Prengus
mengolah kepala dan kaki kambing//iqmaltahir.wordpress.com

•    Rendam dalam air panas

Merendam kepala kambing dalam air panas bisa memudahkan Anda dalam mencabut bulunya. Rendam kepala kambing dalam air mendidih selama 3-5 menit, kemudian celup kembali jika dibutuhkan. Untuk bulu halus dan sisa-sisa kerak yang menempel di kaki dan kepala, Anda bisa gunakan pisau/cutter untuk mengeriknya. Resep Gulai Kambing Paling Sederhana Tapi Lezatnya Menggoda

•    Membakar dalam bara api

Membakar kepala kambing dalam bara api juga membantu merontokkan bulu lebat yang melekat kuat. Setelah bulu rontok, Anda bisa membersihkan sisa bulu atau kerak yang gosong dengan mengerik menggunakan pisau/cutter hingga bersih dan mulus.

•    Gunakan mesin las

Anda bisa memanfaatkan mesin las untuk membersihkan bulu-bulu lebat yang membandel pada kepala dan kaki kambing. Setelah bulu bersih, Anda bisa mengerik sisa bulu dengan pisau/cutter agar bersih maksimal.

•    Rebus kepala dan kaki kambing

Setelah bersih dari bulu, Anda bisa merebusnya hingga empuk. Buang air rebusan pertama, kemudian Anda bisa memotong kepala dan kaki sesuai selera. Baru setelah itu, Anda bisa mengolahnya sesuai selera. Untuk otak, Anda tidak boleh memaksanya untuk memecah kepala kambing, karena bisa membuat otak berantakan, cukup sedikit mengetok batok kepala hingga agak retak. proses pemanasan akan membuat batok kepala kambing lebih lunak.

•    Penambahan bumbu rempah untuk hilangkan bau Prengus

Selain membuang air rebusan pertama, Anda juga bsia menambahkan rempah-rempah agar olahan kepala dan kaki kambing Anda lebih lezat dan bebas dari bau prengus.
Hem.. ternyata merawat dan mengolah kepala dan kaki kambing tidaklah sulit ya.. jika demikian, masihkah Anda tidak berani mencoba memasak sendiri di rumah? Semoga bermanfaaat yaa…



Loading...
loading...
Previous
Next Post »